Jakarta (ANTARA) - Produsen es krim Wall’s meluncurkan kampanye bertajuk "Satu Hati untuk Garuda" guna memberikan dukungan bagi Tim Nasional Indonesia U-20 yang akan berlaga pada Kejuaraan Dunia U-20.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan hati dan mendukung para pemain, pelatih, hingga pengurus yang akan berlaga membawa nama baik Indonesia di kancah internasional," kata pimpinan pemasaran Wall’s Ice Cream Bernardus Rendita Kusumo dalam konferensi pers Satu Hati untuk Garuda di Jakarta, Senin.

Rendi menyampaikan bahwa tahun 2023 menjadi momentum bersejarah bagi Indonesia karena berhasil menjadi tuan rumah perhelatan Kejuaraan Dunia U-20 pada bulan Mei 2023 mendatang. Menurut dia, Timnas U-20 menjadi harapan bagi masa depan sepak bola Tanah Air sehingga membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan.

Oleh karena itu, Wall’s secara resmi ditunjuk oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai mitra resmi dalam mendukung Timnas Indonesia berlaga di kejuaraan dunia tersebut.

"Wall’s percaya olahraga menyatukan dan memberi kebahagiaan terlepas dari latar belakang etnis, suku, ras dan agama agar bersama-sama bersatu hati mendukung Timnas," ujar Rendi.

Baca juga: Menanti kiprah bagus Indonesia pada Piala Dunia U20

Wall’s akan memobilisasi antusiasme masyarakat di seluruh penjuru Indonesia melalui aktivitas digital di media sosial berupa kompetisi foto dan menghadirkan rangkaian program aktivitas di 20 kota di Indonesia.

Melalui aktivitas itu, Wall’s ingin menjangkau dan menyatukan 1,5 juta masyarakat Indonesia secara offline dan online untuk mendukung Tim Garuda meraih prestasi terbaik mereka.

Dia juga berharap kampanye itu dapat menjadi semangat bagi para pemain, pelatih, serta seluruh pengurus untuk meraih kejayaan di Kejuaraan Dunia U-20.

Exco PSSI Rudi Yulianto saat membacakan pesan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa kesempatan itu merupakan momentum emas bagi Timnas untuk meraih dukungan besar dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk pihak swasta.

"Apresiasi kepada Wall’s yang memberi dukungan di perhelatan internasional ini. Kami berharap sinergi dengan PSSI dapat membawa harapan baru bagi sepak bola Indonesia di hari ini, esok, dan seterusnya," kata Rudi.

Baca juga: Ketum PSSI targetkan timnas lolos penyisihan grup di Piala Dunia U20

Baca juga: PSSI: Timnas U-20 tunjukkan progres pada tiga laga grup Piala Asia

Baca juga: Shin tetapkan 23 pemain untuk Piala Asia U-20 2023 tanpa Marselino

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023