Jakarta (ANTARA) - Seiring pelonggaran pembatasan perjalanan karena menurunnya tren kasus COVID-19, pelancong mulai merencanakan perjalanan wisata jelang musim liburan.

Salah satu destinasi wisata favorit adalah Kota Batu, yang memiliki jarak tempuh 1,5 jam dari pusat Kota Malang, Jawa Timur. Daerah dataran tinggi ini menjadi idola para wisatawan karena banyak menyajikan berbagai hal menarik untuk dikunjungi.

Baca juga: Menyusuri wisata ramah disabilitas di kaki Gunung Kawi

"Memasuki masa puncak (high season) liburan ini, kami di tiket.com terus berupaya untuk memberikan inspirasi wisata bagi masyarakat melalui layanan-layanan yang kami tawarkan seperti transportasi, akomodasi, juga aktivitas. Inisiatif ini terus kita jalankan agar sektor pariwisata Indonesia dapat kembali pulih dan tumbuh," kata Public Relation Sr. Manager, tiket.com, Sandra Darmosumarto di Malang beberapa waktu yang lalu.

Berbagai destinasi wisata di kawasan ini, bisa didatangi dengan memanfaatkan berbagai program menarik yang disediakan oleh tiket.com. Kota ini memang menawarkan ragam destinasi wisata dan rekreasi yang unik juga edukatif, sehingga menjadikan Malang sebagai pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga.

Berikut rekomendasi aktivitas di Malang yang dapat sobat tiket lakukan untuk menikmati momen liburan keluarga yang tak terlupakan:

Baca juga: Resort tema "Glamping" pertama di Batu bisa jadi pilihan berlibur

Jatim Park 1
Sebagai salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi, berlibur ke Malang tidak lengkap kalau belum mengunjungi Jatim Park 1. Taman hiburan yang berlokasi di Batu ini menjadi salah satu destinasi wisata wajib saat liburan keluarga.

"Jatim Park 1 ini kalau sebelum COVD-19 bisa didatangi oleh sekitar 16 ribu pengunjung pada hari biasa, kalau weekend itu bisa sampai 18 ribu pengunjung yang datang ke sini," kata pemandu dari Jatim Park 1, Audi kepada awak media saat mengitari kawasan wisata yang memiliki luas 22 hektar.

Destinasi wisata ini memang kerap menyediakan berbagai macam atraksi seperti wahana yang seru juga pertunjukan menarik menjadikan Jatim Park 1, sebagai pilihan yang tepat bagi sobat tiket yang ingin menikmati aktivitas yang menyenangkan dan juga mendidik bersama keluarga.

Jatim Park 1 ini menyediakan berbagai edukasi tentang kebudayaan Indonesia, terdapat sekitar 50 kebudayaan yang disediakan untuk dipelajari di kawasan ini. Setelah itu terdapat ruang edukasi dari ilmu sains.

Tidak heran, kawasan ini ketika hari biasa banyak disambangi oleh gerombolan pelajar sekolah dasar (SD) dari berbagai daerah, guna menambah ilmu pengetahuan mereka kelak. Di akhirnya terdapat berbagai fasilitas taman rekreasi untuk bermain anak-anak dan juga dewasa.
Berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Batu, Jawa Timur. (ANTARA/Chairul Rohman)



Baca juga: Pencabutan PPKM diharapkan ungkit pertumbuhan pariwisata Jawa Timur

Baca juga: Kawasan Bromo ditutup total saat Hari Raya Nyepi 22 Maret 2023

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023