Dibukanya dua posko ini menindaklanjuti potensi kerawanan yang bisa terjadi selama Ramadan melihat kondisi tahun-tahun sebelumnya
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan mendirikan posko di dua lokasi Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara selama Ramadan hingga Idul Fitri 1444 Hijriah untuk mengantisipasi aksi tawuran .

"Posko anti tawuran berada di wilayah Pademangan Barat dan Pospol Bintang Mas Ancol. Dibukanya dua posko ini menindaklanjuti potensi kerawanan yang bisa terjadi selama Ramadan melihat kondisi tahun-tahun sebelumnya," kata Kepala Kepolisian Sektor Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi di Jakarta Utara, Senin.

Kerawanan yang diantisipasi itu, berdasarkan paparan Unit Reskrim Polsek Pademangan, salah satunya terkait ancaman tawuran antar wilayah.

Selain tawuran, kerawanan lainnya yang diantisipasi selama Ramadan hingga Idul Fitri, misalnya pencurian rumah kosong hingga peredaran petasan dan minuman keras.

"Antisipasi ini dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menghadapi bulan suci Ramadan," kata Binsar.

Lewat paparan Unit Intelkam Polsek Pademangan, Binsar juga menyampaikan pihaknya bakal melakukan deteksi dini balap liar.

Ada juga operasi pasar yang rencananya digelar selama Ramadan untuk memantau harga pangan.

Adapun dalam rapat koordinasi lintas sektor menjelang bulan suci Ramadan itu juga dihadiri unsur-unsur terkait mulai dari TNI, Kecamatan Pademangan, pemilik tempat usaha, hingga masyarakat.
Baca juga: Polsek Jagakarsa layani titip rumah dan motor saat mudik lebaran
Baca juga: Pemkot Jakbar buka opsi operasi pasar selama Ramadhan
Baca juga: Polda Metro Jaya larang konvoi saat Ramadhan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023