Selamat kepada seluruh humas di Kementerian ESDM atas raihan penghargaan ini
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meraih anugerah sebagai Kementerian Terpopuler di Media Massa Cetak dan Online pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023, yang diselenggarakan di Denpasar, Bali, Jumat (17/3/2023).

Penghargaan kategori itu dinilai berdasarkan jumlah eksposur pemberitaan yang dipantau di media massa online dan cetak. Monitoring pemberitaan tersebut dilakukan baik pada korporasi, lembaga, kementerian, maupun pemerintah daerah (pemda).

"Selamat kepada seluruh humas di Kementerian ESDM atas raihan penghargaan ini. Hal ini adalah hasil kerja keras kita semua. Dan, penghargaan ini menjadi bukti dan capaian tertinggi untuk tim komunikasi Kementerian ESDM," ungkap Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi dalam keterangannya yang dikutip dari laman Kementerian ESDM di Jakarta, Senin.

Baca juga: Program Youth Movement G20 Energy Transition sabet Gold Winner PRIA

Agung mengungkapkan ke depannya bagian humas Kementerian ESDM akan terus menyebarkan informasi yang mudah dimengerti oleh masyarakat secara luas sesuai dengan perkembangan zaman.

Selain perolehan penghargaan sebagai Kementerian Terpopuler di Media Massa Cetak dan Online, Kementerian ESDM juga menyabet beberapa penghargaan lainnya pada perhelatan bidang public relation (PR) atau kehumasan paling prestisius di Indonesia, yang sekaligus juga menjadi indikator keberhasilan dari program-program kehumasan.

Beberapa penghargaan tersebut adalah perolehan tertinggi atau Gold Winner pada Kategori Program PR untuk Sub Kategori Government PR melalui program Youth Movement G20 Energy Transition, penghargaan Silver Winner pada Kategori Departemen PR, serta penghargaan Best Presenter yang diraih Arid Riza Abadi.

PRIA adalah ajang penghargaan bergengsi untuk kinerja public relation bagi korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Penghargaan tersebut mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi.

Pada 2023, tercatat sebanyak 836 entri kategori yang dipertandingkan, terdiri atas kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Manajemen Krisis, Departemen PR, hingga Laporan Tahunan.

Baca juga: Kementerian ESDM raih juara pertama Penerapan Layanan SPBE Kementerian

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023