"Alhamdulillah berkah dan rahmat bagi anak-anak dan seluruh keluarga wartawan Indonesia sehat semuanya. Semoga selalu dalam lindungan Allah,"
Jakarta (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) meresmikan Taman Baca Panti Asuhan Amal Wanita di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Senin.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat Mirza Zulhadi bersama Ketua Umum IKWI Indah Kirana melakukan prosesi pemotongan pita sebagai tanda peresmian kepustakaan khusus yang terletak di Ruang Aula puteri itu.

PWI Pusat dan IKWI Pusat juga menyerahkan santunan berupa uang dan bahan-bahan kebutuhan pokok yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Amal Wanita Henny Deliana.

"Alhamdulillah berkah dan rahmat bagi anak-anak dan seluruh keluarga wartawan Indonesia sehat semuanya. Semoga selalu dalam lindungan Allah," ucapnya.

Sekretaris Umum (Sekum) IKWI Pusat Yani Mirza Zulhadi menjelaskan bahwa peresmian taman baca dan pemberian santunan sembako tersebut sebagai rangkaian kegiatan menyambut bulan Ramadhan, sebagaimana yang rutin diadakan IKWI.

"Biasanya dari tahun ke tahun kita bansos, kali ini ingin ada yang berbeda. Ibu Fad (pengurus IKWI Pusat) menggagas bagaimana kalau taman baca," ujarnya.

Dia menyebut bahwa koleksi buku-buku di taman baca tersebut diperoleh dari sumbangan pengurus IKWI, mulai dari buku tentang agama, pelajaran sekolah, hingga kamus bahasa. Adapun Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas turut menyumbang mushaf Al-Quran.

"Juga nanti ada dari Kompas (Kompas Gramedia), kami minta buku-buku pelajaran," kata Yani.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023