Jakarta Raya (ANTARA) - Berita seputar DKI Jakarta pada Senin (20/3) masih layak dibaca, di antaranya pabrik baja di kawasan Pulogadung hangus terbakar, Pemprov DKI serahkan laporan keuangan tahun 2022 ke BPK hingga edukasi pelaku UMKM di Jakarta Barat. Berikut ulasannya:

Pabrik baja di Pulogadung hangus terbakar

Pabrik baja PT Tobu Indonesia Steel di kawasan Industri Pulogadung, Jalan Pulogadung, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, hangus terbakar, pada Senin petang.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.39 WIB.
Baca selengkapnya di sini

Pemprov DKI serahkan laporan keuangan tahun anggaran 2022 ke BPK

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DKI Jakarta, setelah menuntaskan delapan langkah mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan barang.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam siaran pers di Jakarta, Senin, mengatakan langkah pertama adalah melakukan upaya rekonsiliasi secara periodik.
Baca selengkapnya di sini

Pemkot Jakbar dorong pelaku UMKM untuk dapat sertifikasi halal

Pemerintah Kota Jakarta mendorong seluruh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mendapatkan sertifikasi halal.

"Bulan ini kita baru mengadakan bimbingan teknis tahap pertama itu kita adakan di delapan kecamatan dan masing masing kecamatan ada dua lima," kata Kepala Suku Dinas Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PPKUMKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid saat ditemui di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya di sini
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi DKI Jakarta kepada Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta Ayub Amali di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan DKI Jakarta, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023). (ANTARA/HO-PPID DKI Jakarta) (ANTARA/HO-PPID DKI Jakarta)
Pemprov DKI gencarkan pengelolaan sampah lingkup RW

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggencarkan pengelolaan sampah lingkup RW mengacu Peraturan Gubernur Nomor 77 Tahun 2020 tentang pengelolaan sampah lingkup warga.

"Nanti ada pengurusnya yakni seksi sosialisasi serta pengawasan dan seksi operasional dengan anggota minimal dua orang dari warga setempat atau bisa juga dari petugas gerobak," kata Sub Koordinator Pengembangan Peran Serta Masyarakat Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Susi Andrian, di Jakarta Selatan, Senin.
Baca selengkapnya di sini

Jakarta Barat kirim 100 pelaku UMKM ke Universitas Trisakti

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mengirimkan 100 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menimba ilmu di Universitas Trisakti terkait pengembangan usaha.

"Tahap pertama kita akan kirimkan 100 pelaku UMKM untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan. Insya Allah kita mulai setelah Lebaran," kata Kepala Suku Dinas Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PPKUMKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid saat ditemui di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023