Kami telah bermitra dengan CryptoDATA untuk menghadirkan teknologi mutakhir ke olahraga dan membantu kami tetap berada di garis depan inovasi
Jakarta (ANTARA) - Tim satelit Aprilia Racing CryptoDATA RNF siap menyambut musim MotoGP 2023 dengan deretan teknologi baru untuk motor yang akan menjadi tunggangan dua pebalap mereka, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

"Sebagai sebuah tim, kami berdedikasi untuk membuat perubahan dan keluar dari norma olahraga. Kami telah bermitra dengan CryptoDATA untuk menghadirkan teknologi mutakhir ke olahraga dan membantu kami tetap berada di garis depan inovasi," kata Pendiri dan Ketua Tim CryptoDATA RNF Razlan Razali, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa.

"Namun di luar kemitraan kami, kami fokus tentang membawa pendekatan unik kami sendiri untuk balapan, dengan budaya tim yang menekankan keunggulan, tekad, semangat, dan keinginan untuk tampil beda," imbuhnya.

Manajer Tim CryptoDATA RNF Wilco Zeelenberg menambahkan, tim telah bekerja keras untuk membuat teknologi dan strategi untuk menunjang balapan di musim ini, yang akan dibuka di Portugal pada akhir pekan nanti.

Baca juga: Ducati dan Aprilia penguasa tes pramusim MotoGP di Sepang

"Kami di sini dengan sekitar 35 orang dan dua pengendara hebat, serta livery baru ini, merupakan pencapaian luar biasa. Itu membuat kami begitu bersemangat," ujar Zeelenberg.

Sementara itu, dua pebalap tim mengatakan motor Aprilia RS-GP tersebut memiliki banyak potensi, terlepas dari musim 2023 yang menantang karena diisi oleh jajaran tim dan pebalap hebat lainnya.

"Motor ini memiliki banyak potensi dan saya yakin bahwa sekarang bersama tim, kami dapat menyesuaikan segalanya lebih jauh dengan cara berkendara saya, dan mulai lebih cepat untuk menjadi kompetitif di kompetisi ini," kata Oliveira yang juga bersemangat menyambut balapan pembuka di negara asalnya itu.

Lebih lanjut, Fernandez mengatakan ia menargetkan untuk bersenang-senang sembari berpacu dengan baik di atas motor. Pebalap muda itu merasa tim memiliki peluang yang besar untuk melaju di Portugal.

Baca juga: Aprilia RNF konfirmasi Oliveira dan Fernandez untuk musim 2023
Baca juga: Aprilia Racing makin mantap bersaing di MotoGP 2023


"Kami memiliki motor yang bagus dengan Aprilia RS-GP. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik, saya sangat senang dengan hal tersebut. Kami juga melakukan pekerjaan dengan baik di Sepang dan Portimao, dan sekarang saya sangat antusias untuk memulai musim ini," ujar dia.

Sementara itu, GP Portugal akan diadakan pada 24 hingga 26 Maret WIB sebagai pembuka awal musim 2023.

Setelahnya, rangkaian MotoGP akan dilanjutkan di 20 sirkuit internasional di berbagai negara, termasuk Indonesia. GP Indonesia yang bakal digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, akan diadakan pada 13-15 Oktober nanti.

Baca juga: Alex Marquez siap tempur bersama Gresini Racing pada MotoGP 2023
Baca juga: Quartararo dan Morbidelli harap Yamaha bisa bangkit di GP Portugal

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023