Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey menyampaikan terima kasih atas kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Regional Youtefa untuk melihat secara langsung aktivitas para pedagang dan kondisi pasar tersebut.
 
"Atas nama masyarakat Kota Jayapura saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi luar biasa yang mengunjungi para pedagang di Pasar Regional Youtefa Kota Jayapura," katanya usai melakukan kunjungan ke Pasar Regional Youtefa di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa.

Para pedagang dan masyarakat terlihat antusias menyambut kehadiran Presiden di tempat itu. Beberapa di antara mereka memberikan cenderamata kepada Jokowi.
 
Menurut dia, kunjungan tersebut sebagai berkesan bagi para pedagang karena bisa melihat secara langsung Presiden Jokowi, apalagi pada kesempatan itu dilakukan pembagian paket sembako dan bantuan langsung tunai (BLT).
 
"Harapan kami akan terus ada dukungan dari pemerintah pusat, untuk kerja-kerja ke depan baik itu penataan pasar yang baru ataupun juga lama dengan begitu memberikan rasa nyaman bagi pedagang," ujarnya.

Baca juga: Siswa Jayapura antusias menanti Presiden RI di sepanjang Kota Sentani
 
Mama Rahel Kawe, salah satu di antara mereka yang mendapatkan bantuan itu, menyatakan berterima kasih dan senang karena akhirnya bisa melihat langsung Presiden Joko Widodo.
 
"Akhirnya saya bisa melihat langsung Bapak Presiden Jokowi. Beliau berikan bantuan sembako dan BLT, terima kasih Pak Jokowi," katanya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Regional Youtefa setelah sebelumnya meresmikan Papua Youth Creative Hub di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Selasa.

Sejak pukul 09.00 WIT, masyarakat sudah memadati pasar tersebut dengan membawa beberapa cenderamata, seperti ​​​​​​​kalung dari kerang, tas noken, dan piring gantung​​​​​​​. Anak-anak dari SD Negeri Enggros berjajar rapi di pintu masuk Pasar Regional Youtefa dengan memegang bendera Merah Putih untuk menyambut Presiden Jokowi.

Baca juga: Anggota DPR akui Presiden Jokowi beri perhatian besar untuk Papua
Baca juga: Presiden Jokowi bakal lakukan kunjungan ke Pasar Youtefa
Baca juga: Jokowi akan resmikan PYCH dan tanam jagung di "food estate" Keerom

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023