Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop NMIXX menghadirkan genre musik ciptaannya sendiri yakni "mixx pop" yang memadukan dua atau lebih genre untuk memberikan berbagai pesona melalui mini album baru berjudul "expérgo".

"Kami menyiapkan album dengan cara yang memudahkan publik untuk mendengarkan sambil menunjukkan identitas NIMIXX, " kata Lily, salah satu personel grup di Seoul, seperti disiarkan Yonhap, Senin (20/3).

Menurut Lily, lagu prarilis album yakni "Young, Dumb, Stupid" menunjukkan lebih jelas genre "mixx pop", sementara single utama berjudul "Love Me Like This," dibuat lebih sederhana dan memiliki elemen genre yang lebih sedikit.

"Love Me Like This" diaransemen oleh tim produksi asal Inggris yakni LDN Noise yang berpartisipasi dalam produksi album grup idola K-pop TWICE, Baekhyun EXO, dan TVXQ.

"expérgo" yang secara total memiliki enam lagu termasuk "Password", "Just Did It", "My Gosh", dan "Home", menjadi rilisan pertama NMIXX dalam empat bulan meluncurkan sejak single "Funky Glitter Christmas."

Baca juga: NMIXX akan mulai tur showcase di Asia dan Amerika, termasuk Jakarta

Kata "expérgo" yang dapat diartikan sebagai awaken atau bangkit, digambarkan sebagai halaman pertama dari dunia baru NMIXX yang diberi nama "Docking Station".

Sullyoon mengatakan album ini menggambarkan perpaduan antara NMIXX dan basis penggemarnya yakni "NSWER".

Pemimpin grup Haewon menambahkan, "kali ini kami menggambarkan bagaimana terhubung dengan orang-orang yang kami temui di tengah perjalanan dan proses bagaimana kami berubah melalui mereka,"

NMIXX memulai debut mereka pada Februari 2022 sebagai grup beranggotakan tujuh orang yakni Lily, Haewon, Sullyoon, Bae, Jinni, Jiwoo dan Kyujin. Mereka merilis single pertama berjudul "Ad Mare." Pada Desember lalu, Jinni meninggalkan grup karena alasan pribadi.

"expérgo" yang diluncurkan pada 20 Maret lalu itu menandai rilisan pertama NMIXX sebagai grup beranggotakan enam orang. Ketika ditanya bagaimana perasaan mereka, Haewon menjawab, "kami telah berusaha untuk menunjukkan warna kami sendiri sejak debut kami, dan percaya NSWER menyukai pesona tim dan akan terus mendukung,".
 

Baca juga: Jinni tinggalkan grup K-pop NMIXX

Baca juga: NMIXX siap "comeback" melalui mini album pertama

Baca juga: NMIXX, grup idola baru JYP Entertainment resmi debut

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023