Sentani (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo kembali ke Ibu Kota Negara, Jakarta, pada Selasa malam pukul 19.40 WIT setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja di Jayapura, Papua.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo kepada ANTARA di Sentani, mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah selesai melakukan kunjungan kerja dan kini kembali ke Jakarta.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Jayapura menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang selalu memberikan atensi atau perhatiannya bagi Papua,” katanya.

Menurut dia kehadiran Presiden Jokowi memberi angin segar bagi pembangunan di Papua, dan pihaknya selaku pemerintah di tingkat kabupaten akan berusaha menjalankan amanat negara selama hayat di kandung badan.

“Selama hayat di kandung badan kami akan menjalankan amanat negara untuk mensejahterakan masyarakat khusus di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Dia menjelaskan Presiden Jokowi kembali ke Jakarta menggunakan pesawat jenis BBJ A-001 bersama rombongan seusai melakukan kunjungan kerja terakhir di Keerom.

“Presiden kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat Kenegaraan atau Pesawat RI-1, pada Selasa malam," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas kunjungannya ke Jayapura.

“Kami Pemerintah Kabupaten Jayapura atas nama seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada Presiden Joko Widodo," ujarnya lagi.

Baca juga: Presiden minta masyarakat Papua awasi penggunaan anggaran pembangunan

Baca juga: Presiden: keselamatan pilot yang di sandera KKB jadi prioritas utama

Baca juga: Presiden Jokowi: PYCH akan jadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia

Baca juga: Resmikan PYCH, Jokowi diberi hadiah jaket karya perancang asli Papua

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023