Bandung (ANTARA) -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta babinsa, bhabinkamtibmas, dan lurah/kades menyatukan persepsi agar situasi wilayahnya tetap harmonis, humanis, dan kondusif menjelang Pemilu 2024.
 
Ridwan Kamil mengapresiasi acara Silaturahmi 3 Pilar dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Harmonis, Humanis, dan Kondusif Menjelang Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat.

"Ini acara sangat penting karena akan menyamakan persepsi. Yang hadir di sini tidak boleh ada golongan yang salah baca, salah tafsir," ujar Ridwan Kamil di Kota Bandung, Selasa.
Acara tersebut dihadiri babinsa, bhabinkamtimbas, dan lurah/kades wilayah Bandung Raya.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, kondusivitas yang terjadi di wilayah Jawa Barat berkat kekompakan dari babinsa, bhabinkamtibmas, dan lurah/kades.
"Anda semua adalah penjaga nikmat Allah yang berupa kondusivitas, rasa aman di tengah masyarakat, dan membuat mereka nyaman bepergian," kata dia.

Kang Emil melanjutkan, "Rasa nyaman mereka diungkapkan dalam doanya dan semua itu kerja Anda semua."

Gubernur berpesan kepada tiga pilar yang hadir untuk mengamalkan Pancasila dalam setiap langkah kebijakan mereka.

"Titip jaga Pancasila di desa masing-masing agar menjadi sebuah kekuatan kesadaran bahwa itulah lem perekat," ujar Gubernur Ridwan Kamil.

Baca juga: Akademisi ingatkan pemimpin daerah bijaksana tanggapi kritik
Baca juga: Gubernur Jatim berterima kasih ke Ridwan Kamil terkait masjid

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023