Travel Insurance menyediakan perlindungan komprehensif dengan 16 manfaat yang bersifat 24 per 7 di seluruh dunia yang akan membantu para pelanggan menghadapi masalah yang mungkin timbul selama perjalanan
Jakarta (ANTARA) - PT Great Eastern General Insurance Indonesia melalui Travel Insurance menawarkan program asuransi perjalanan untuk membantu nasabah menghadapi masalah yang kemungkinan bisa timbul selama perjalanan.

Marketing Director Great Eastern General Insurance Indonesia Chun Ling dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, memaparkan keunggulan asuransi perjalanan ini di antaranya terdapat polis tahunan tanpa proses administrasi dalam setiap perjalanan.

Selain itu, pembelian bisa melalui website yang terhubung dengan travel agen rekanan atau agen resmi perusahaan.

“Travel Insurance menyediakan perlindungan komprehensif dengan 16 manfaat yang bersifat 24 per 7 di seluruh dunia yang akan membantu para pelanggan menghadapi masalah yang mungkin timbul selama perjalanan,” ujar Chun Ling.

Pihaknya menjelaskan, untuk tertanggung berusia 69 tahun ke bawah, premi mulai dari Rp130.000 untuk jangkauan perlindungan di seluruh dunia, Rp91.000 untuk jangkauan perlindungan Asia Pasifik, serta Rp54.000 untuk jangkauan perlindungan domestik dan ASEAN.

Kemudian, lanjutnya, terdapat 16 manfaat yang mencakup pembayaran pengobatan dalam dan luar negeri, evakuasi darurat medis, jaminan bagasi, pembatalan perjalanan hingga perlindungan rumah yang ditinggalkan serta jaminan aktivitas rekreasi dan olahraga.

Dia menjelaskan dalam Travel Insurance terdapat perlindungan perseorangan, dengan polis mencakup maksimal satu orang tertanggung dewasa, dan perlindungan duo yang mencakup maksimal dua orang tertanggung dewasa.

Selain itu, perlindungan keluarga yang mencakup maksimal dua orang tertanggung dewasa, anak sah, cucu, keponakan, atau sepupu dari salah satu tertanggung yang berusia tiga bulan hingga di bawah 18 tahun.

Pihaknya menyampaikan nasabah bisa memperoleh produk ini melalui 12 kantor cabang pemasaran dan penjualan Great Eastern General Insurance Indonesia, serta melalui lebih dari 400 agen aktif dan lebih dari 25 broker rekanan.

Sebagai informasi, Kementerian Perhubungan mencatat jumlah penumpang angkutan udara domestik pada libur Natal dan Tahun Baru 2022 lalu sebanyak 5,3 juta orang, atau naik 14,26 persen dibandingkan pada November 2022.

Kemudian, kunjungan wisata mancanegara mencapai 895,12 ribu kunjungan pada Desember 2022, atau naik 447,08 persen yoy dibandingkan dengan kondisi Desember 2021.

Baca juga: Pentingnya asuransi perjalanan untuk traveling
Baca juga: Asuransi perjalanan diprediksi meningkat seiring tren wisata membaik

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023