Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Aguis mengatakan ia beserta tim pelatih akan memaksimalkan jeda FIFA Matchday untuk mengangkat performa dari Mahesa Jenar pada sisa kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Aguis mengatakan PSIS Semarang tidak meliburkan para pemainnya dan tetap melaksanakan latihan.

Keputusan itu diambil oleh pelatih asal Malta tersebut karena PSIS Semarang akan memainkan beberapa laga tunda yaitu menghadapi Barito Putera serta Persebaya Surabaya saat jeda internasional.

"Kami terus mempersiapkan diri untuk menghadapi beberapa laga sisa. Saat ini kompetisi tengah jeda karena FIFA Matchday," ungkap Aguis.

"Namun kami tetap berlatih untuk mempersiapkan tim menghadapi laga tunda seperti melawan Barito Putera dan Persebaya dan melakukan pemulihan terhadap beberapa pemain yang memang masih cedera," sambungnya.

Baca juga: Madura United berikan libur kepada pemain pada awal Ramadhan

Aguis berharap para pemain PSIS dapat meningkatkan performa tim baik dari segi taktik, mental serta fisik selama jeda.

Ia turut memohon doa dan dukungan dari suporter PSIS karena dalam beberapa pertandingan terakhir, Taisei Marukawa dan rekan-rekan perlu lebih bekerja keras agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Kami berharap para pemain terus meningkatkan semua aspek terkait permainan, baik ketika kami melakukan penguasaan bola atau pun ketika posisi bertahan," pungkas Aguis.

PSIS Semarang akan melakoni partai tunda pekan ke-20 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (26/3) mendatang.

Baca juga: Divaldo Alves belum pikirkan masa depannya bersama Persik Kediri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023