Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co. meluncurkan peralatan rumah tangga yang lebih hemat energi dan bertenaga kecerdasan buatan untuk tahun ini, berupaya membawa standarnya untuk kehidupan rumah pintar ke tingkat yang lebih tinggi.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu memamerkan lini perangkat rumah mewah terbaru, Bespoke Life, yang merupakan versi dari Bespoke Home yang ditingkatkan, dengan peralatan yang lebih personal dan dapat disesuaikan, ditenagai oleh aplikasi otomatisasi rumah SmartThings.

Baca juga: Samsung Galaxy A14 resmi dirilis, spek mumpuni harga dua jutaan

Yonhap pada Selasa (21/3) melaporkan bahwa perusahaan mengatakan jajaran Bespoke yang ada akan diperluas menjadi 27 produk secara total pada paruh kedua dan semuanya akan mendukung wifi. Perusahaan juga menambahkan opsi warna baru sage green.

"Sementara ekonomi global dalam kondisi yang buruk, kami mencoba mengatasi tantangan dengan teknologi hemat energi baru," kata Wakil Ketua dan co-CEO di Samsung Han Jong-hee dalam acara temu media di Myeongdong, Seoul. 

Samsung, salah satu produsen perangkat elektronik terbesar di dunia, mengatakan kini menawarkan 57 model produk rumah tangga yang dapat menghemat energi ekstra.

Saat digunakan pada Mode Energi AI SmartThing, peralatan Bespoke yang baru dapat menghemat 70 persen energi tambahan, katanya.

Samsung juga meluncurkan mesin cuci yang dilengkapi dengan siklus pencucian khusus yang mengurangi polusi mikroplastik di Korea Selatan.

Laba operasi kuartal keempat Samsung anjlok hampir 70 persen dari tahun lalu, karena perlambatan ekonomi global merugikan penjualan perangkat elektronik dan semikonduktor yang menggerakkan mereka.

Baca juga: Samsung kini hadir di Digiplus

Baca juga: Tiga tips "gaming" dan "streaming" di Galaxy A34 53 makin optimal

Baca juga: Google temukan ponsel Samsung hingga Vivo mudah diretas

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023