Jakarta (ANTARA) - Australia Barat bisa dijadikan opsi destinasi bagi Anda yang mulai merencanakan kegiatan liburan, baik solo, berpasangan, atau berkelompok bersama keluarga atau sahabat tersayang.

Bulan April hingga Mei adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke negara bagian ini karena Australia telah memasuki musim dingin yang sejuk dan berlangit cerah.

Sebagai negara bagian terbesar di Australia, Australia Barat merupakan pintu masuk ke benua Australia yang memiliki ragam wisata alam terbuka yang unik dan eksotik.

Berikut lima destinasi teratas Australia Barat yang bisa Anda kunjungi, terutama sebagai wisatawan pemula yang perdana menginjakkan kaki di Australia Barat, sebagaimana dikutip dari keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Bertualang keliling Australia bersama Ruby dan Louie

Nikmati keindahan di kota Perth
Sebagai ibukota Australia Barat, Perth tidak hanya terdiri dari gedung menjulang tinggi di kawasan pusat kota melainkan juga memiliki Kings Park and Botanic Garden.

Sambil menikmati keindahan, Anda bisa tak boleh melewatkan kegiatan kunjungan ke Optus Stadium dengan paket tur HALO Experience, belajar sejarah suku Aborigin dari Warrang-Bridil, serta makan malam di berbagai pilihan restoran dan kafe premium.

Bersantai sejenak di Fremantle
Kota ini hanya berjarak sekitar 40 menit dari Perth dan bisa dijangkau dengan mobil serta kereta api. Fremantle menawarkan kemudahan berjalan kaki santai sembari meresapi kemajemukan kesenian karya seniman lokal.

Salah satu daya tarik utama kota ini adalah Fremantle Weekend Market yang terletak di bangunan bergaya klasik jaman Victoria, serta menaungi sekitar 150 usaha lokal yang aktif berjualan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Destinasi wisata kuliner di Busselton
Terletak di ujung barat daya Australia Barat, Busselton terkenal dengan pantainya yang terlindung dan humpback whale musiman.

Jika datang ke kota ini, Anda tidak boleh melewatkan kegiatan berikut mulai dari jelajahi bentangan pantai di Cape Naturaliste Lighthouse Park, kunjungan ke mercusuar historis Cape Naturaliste Lighthouse, hingga jelajah kuliner bersama Forage Safaris.

Eksplorasi keindahan Rottnest Island
Anda dapat mengeksplorasi keindahan di sekitar Rottnest Island dengan berjalan kaki, mengendarai sepeda, hingga menyewa quokka hopper bus atau kendaraan serupa golf cart.

Di Rottnest Island, Anda bisa menikmati pantai berpasir putih hingga mencari quokka yang merupakan hewan marsupial ikonik dari Australia Barat. Rottnest Island juga memiliki Wadjemup Museum yang mengajak untuk belajar sejarah dengan teater, artefak berusia 40.000 tahun, serta pengalaman audio imersif.

Pacu adrenalin di Australia Barat
Tak hanya terkenal dengan keindahan alam, Australia Barat menawarkan ragam wahana pemacu adrenalin yang dapat dijadikan opsi bagi wisatawan.

Jangan lewatkan HALO Experience, VERTIGO Rooftop Experience, dan Game Day Rooftop Experience saat Anda mengunjungi Optus Stadium di Perth.

Anda juga bisa menikmati pengalaman Zip+Climb di Matagarup Bridge, Tandem Skydive Over the Beach di Rockingham, Helicopter Scenic Flight di Perth, hingga Avon Valley Hot Air Balloon Ride di Northam, Perth.

Baca juga: Rekomendasi wisata baru di Australia

Baca juga: Liburan mandiri salah satu cara seru wisata di Australia Barat

Baca juga: Ragam kuliner ramah wisatawan muslim di Australia

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023