Jakarta (ANTARA) - Tiga orang anggota boyband K-Pop NCT yaitu Doyoung, Jaehyun dan Jungwoo siap tampil sebagai sub-unit untuk debut mereka pada April mendatang.

Dilansir dari NME, Rabu, pihak agensi dari manajemen SM Entertainment memberikan konfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada media setempat bahwa trio tersebut akan menjadi sub-unit perdana dari NCT yang tampil pada 17 April nanti.

"Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo sedang menyiapkan album untuk proyek terbaru mereka. Kami akan memberikan detailnya saat mereka telah siap," bunyi pernyataan dari label SM Entertainment kepada Sports W Korea Selatan.

Baca juga: NCT Dream akan rilis versi bahasa Inggris dari lagu "Beatbox"

Sebelumnya pada bulan ini, media Korea Selatan yaitu Sports Today melaporkan bahwa ada tiga anggota idol K-Pop yang tengah membentuk sub-unit dari sebuah boyband dengan petunjuk bahwa ketiganya pernah tampil membawakan lagu "Can We Go Back" di MBC Gayo Daejejeon 2022.

Berdasarkan hal ini maka untuk kali pertama debut trio Doyoung, Jaehyun dan Jungwoo ini akan menjadikan mereka sebagai sub-unit NCT pertama yang tidak berada di bawah salah satu dari empat sub-grup yang lebih besar, yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV yang berbasis di China.

Tahun lalu, pendiri SM Entertainment Lee Soo-man mengisyaratkan kemungkinan meluncurkan sub-unit NCT yang berbasis di Singapura dan Arab Saudi. Sub-unit ini merupakan tambahan dari NCT Hollywood yang berbasis di Amerika Serikat. Selain itu, SM Entertainment juga memiliki rencana untuk meluncurkan sub-unit baru yang berbasis di Jepang bernama NCT Tokyo pada tahun ini.

Baca juga: NCT Dream rampungkan konser 3 hari, NCTzen Indonesia dipuji

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023