Jakarta (ANTARA) -
Bagi anda penggemar karakter Disney, Disneyland California telah membuka kembali Mickey's Toontown pada hari Minggu yang lalu, setelah ditutup selama setahun. 

Dikutip dari laman Parents pada Rabu, Toontown yang sekarang lebih inklusif dari sebelumnya dengan mengizinkan pengunjung dari semua usia dan bisa lebih bersenang-senang dengan berbagai wahana baru.

Selama upacara pembukaan kembali, Presiden Disneyland Ken Potrock menekankan inklusivitas menjadi satu hal yang ia perhatikan.

"Kami ingin memastikan bahwa untuk semua tamu kami, dan terutama anak-anak dengan berbagai kapabilitas dan kemampuan yang berbeda, bahwa ini adalah tempat yang ramah bagi semua orang," ucapnya.

Baca juga: Disneyland New Orleans lakukan renovasi untuk Istana Tiana

Toontown pertama kali dibuka 30 tahun lalu dan selalu berpusat di sekitar dunia kartun klasik Disney dengan bintang favorit seperti Mickey, Minnie, Goofy, Donald Duck, Pluto, dan lainnya.

Dengan penambahan dan perbaikan terbaru, Toontown sekarang menjadi tujuan yang benar-benar dapat dinikmati oleh keluarga dengan anak kecil selama berjam-jam.

Beberapa detail yang telah mengalami perbaikan adalah tidak ada trotoar yang membuat kereta dorong dan akses kursi roda menjadi mudah, dan lebih aman untuk balita berjalan.

Beberapa area di Toontown bahkan menyalurkan musik yang lebih lembut, lebih mirip zen dan menampilkan warna yang lebih lembut untuk tamu yang mungkin terlalu terstimulasi oleh pengaturan pendengaran dan lingkungan tertentu.

Bintang sebenarnya dari Toontown mungkin wahana baru yang sangat menghibur, yaitu Mickey & Minnie's Runaway Railway. Wahana ini memiliki daya tarik yang benar-benar membawa pengendara ke dunia kartun Mickey yang lawas bersama dengan beberapa liku-liku literal yang akan menyenangkan bahkan penggemar Disney terkecil sekalipun.

Baca juga: Disney siapkan banyak wahana dan atraksi pada 2023

Karakter Disney seperti Mickey, Minnie, dan teman-temannya akan sering berkeliaran di Toontown untuk menyenangkan tamu yang lebih muda dan penggemar Disney sejati.

Ada juga keranjang piknik cinderamata yang menggemaskan yang tersedia untuk mendorong keluarga berpiknik di salah satu halaman rumput.

Souvenir EngineEar adalah tempat penggemar Disney sejati dapat memperoleh sepasang telinga Toontown eksklusif di antara memorabilia menyenangkan lainnya.

Baca juga: Menikmati malam di Hong Kong sepanjang Februari, ada apa saja?

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023