Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menilai kehadiran suporter turut memainkan peran penting ketika anak asuhnya mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Medina menyebut kehadiran para suporter pada pertandingan ini ibarat menjadi pemain ke-12 sehingga hal itu menjadi dorongan motivasi untuk pemain yang berlaga di atas lapangan.

Pelatih asal Meksiko tersebut menjelaskan, kehadiran suporter sukses membuat Persis Solo bangkit memenangkan pertandingan itu meski sempat tertinggal 1-2 pada menit ke-72.

Persis bangkit dan membalik keadaan berkat gol yang dicetak oleh Alexis Messidoro dan Sutanto Tan dalam waktu enam menit sehingga memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Baca juga: Barito Putera kalah 2-3 dari Persis Solo dalam laga kandang

"Saya rasa suporter sangat penting untuk memotivasi para pemain. Mereka memberikan effort yang sangat besar untuk hadir di sini bersama kita," terang Medina.

"Kemudian, kita ingin berterima kasih karena mereka menunjukkan attitude yang sangat bagus, menghargai segala peraturan dan menikmati sepak bola dengan baik," sambungnya.

Selanjutnya, Medina turut melontarkan pujian kepada Barito Putera dan menurutnya kedua tim telah menampilkan pertandingan sepak bola yang luar biasa.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada kedua tim, karena berhasil menunjukkan permainan yang luar biasa meski dengan cuaca yang sangat panas," ungkap Medina.

"Pemain dari masing-masing tim menunjukkan permainan yang sangat baik, saya bangga melihat permainan sepak bola seperti hari ini," pungkasnya.

Kemenangan ini mengantarkan Persis Solo menempati peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 40 poin dari 31 pertandingan.

Baca juga: Medina syukuri torehan satu poin Persis Solo ketika hadapi Arema FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023