Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) meraih enam penghargaan pada ajang kompetisi The 8th Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2023, dengan memborong penghargaan dari kategori Kanal Digital, Laporan Tahunan, Owned Media, dan Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online.

Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Dra. Amelita Lusia, M.Si. CPR., dalam keterangannya, Rabu, mengatakan terima kasih kepada para juri PRIA 2023 dan Public Relations Indonesia yang sudah mengapresiasi kerja kami selama setahun ini, terutama yang terkait dengan tools PR berupa majalah internal, baik cetak maupun e-magazine, website, dan Instagram.

Selain itu, kata Amelita, penghargaan dalam kategori terpopuler di media cetak dan daring 2022 diharapkan akan lebih memacu UI untuk berbagi informasi positif bagi publik internal dan eksternal.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis, terutama yang membawahi bidang edukasi, dalam memberitakan tentang segala riset, inovasi, dan sumbangsih nyata UI bagi negeri, sesuai dengan tema acara PRIA di Denpasar, yakni Komunikasi untuk Peradaban Negeri," ujar Amelita.

Baca juga: Kementerian Investasi serahkan hibah bus listrik ke UI

Baca juga: Guru Besar UI: Demografi akan mendorong pemberdayaan penduduk


Untuk Kanal Digital dengan Sub Kategori Media Sosial Instagram, UI meraih gold winner dan Sub Kategori Website berhasil meraih silver winner.

Selain itu, UI juga meraih silver winner pada kategori Laporan Tahunan Sub Kategori Annual Report, gold winner pada kategori Owned Media Sub Kategori E-Magazine “UIMAGZ - Edisi XIX/Juli 2022: Kontribusi UI dalam Presidensi G20”, dan gold winner kategori Owned Media Sub Kategori Media Cetak “UI Magz–Edisi XIX 2022”.

Sementara itu, UI juga mendapatkan penghargaan dalam Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022 Sub Kategori Perguruan Tinggi.

PRIA adalah ajang kompetisi tahunan yang merupakan bagian dari komitmen PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja para praktisi komunikasi korporat/instansi untuk mengukur kinerja kehumasan/kominfo/public relations (PR) sepanjang satu tahun. Ia mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi.*

Baca juga: Guru Besar UI: Definisikan budaya secara sederhana

Baca juga: Guru Besar UI: Penting fleksibilitas belajar era transformasi digital

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023