mengimbau pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kenyamanan dan keselamatan bersama
Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mencapai 14.000 saat libur Hari Raya Nyepi.
 
"Kami mencatat sebanyak 14.000 ribu pengunjung yang datang," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, di Jakarta.
 
Tercatat sebanyak belasan ribu pengunjung mendatangi Taman Margasatwa pada Rabu membawa 2.068 kendaraan roda dua, empat bus, 153 sepeda, 1.455 kendaraan roda empat, termasuk 1.832 orang pengunjung ke pusat Primata Schmutzer.
 
Bambang mengimbau pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kenyamanan dan keselamatan bersama meski Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah resmi berakhir.
 
Untuk warga yang ingin mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, jam buka mulai dari 07.00 hingga 16.00 WIB serta harga tiket Rp4 ribu untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak menggunakan JakCard.
 
Sebelumnya, Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Endah Rumiyati menyatakan optimistis dapat meraih pendapatan sebesar Rp20 miliar pada 2023 melalui peningkatan layanan dan fasilitas.
 
"Untuk tahun 2023 target pendapatan kita Rp20 miliar," kata Endah saat dihubungi, di Jakarta, Sabtu.
 
Endah menuturkan untuk bulan Januari 2023 ini, pihak Taman Margasatwa Ragunan telah meraih pendapatan sebesar Rp3 miliar.
 
Dengan adanya penetapan target tersebut pihaknya kian bersemangat untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung.
 
Dia menyebutkan, fasilitas terbaru di Taman Margasatwa Ragunan yakni jalur lari dan perpustakaan daring yang bisa diakses melalui kode batang (barcode) di dua titik yakni area pusat informasi dan area kandang jerapah.
 
Sebelumnya, pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menyebut telah menerima kunjungan sebanyak lebih dari tiga juta orang sepanjang tahun 2022.
Baca juga: Okupansi penumpang KA Jarak Jauh di bawah 50 persen pada libur Nyepi
Baca juga: TMII alami lonjakan pengunjung di libur Hari Raya Nyepi
Baca juga: Operator: 234.000 kendaraan tinggalkan Jakarta jelang Nyepi

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023