Biak (ANTARA) - Sebanyak enam kapal laut milik PT ASDP Indonesia Ferry telah disiapkan untuk melayani kebutuhan angkutan Lebaran bagi masyarakat berbagai daerah di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Enam kapal Ferry yang kami siagakan untuk melayani angkutan Lebaran, dalam kondisi baik, " ujar General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Rully Julianto menanggapi kesiapan angkutan Lebaran di Biak, Rabu.

Ia menyebutkan, transportasi kapal Ferry untuk angkutan Lebaran selain untuk layanan penumpang juga melayani angkutan bagi kendaraan bermotor.

Rully mengharapkan, enam kapal PT ASDP Indonesia Ferry akan senantiasa beroperasi sesuai dengan jadwal dan rute tujuan di wilayah Papua.

Dari enam kapal Ferry, lanjut Rully, dua unit di antaranya untuk melayani angkutan penumpang di Danau Sentani Kabupaten Jayapura.

Sedangkan untuk kapal Ferry di Biak, menurut Rully, akan melayani angkutan penumpang dan kendaraan dengan tujuan pulau Numfor hingga Manokwari Papua Barat.

"Indonesia Ferry tetap berkomitmen senantiasa untuk memenuhi kebutuhan transportasi laut bagi masyarakat di wilayah pesisir Tanah Papua," ujarnya.

Kehadiran pelayanan angkutan laut di Papua, lanjut Rully, untuk mewujudkan visi PT ASDP Indonesia Ferry yakni terdepan dalam menghubungkan masyarakat dan pasar melalui jasa penyeberangan-pelabuhan terintegrasi dan tujuan wisata waterfront.

Sedangkan misi PT ASDP Indonesia Ferry, lanjut dia, aktif mendukung dan berperan dalam pengembangan ekonomi melalui layanan logistik dan tujuan wisata pilihan.

"Serta secara konsisten mengedepankan keselamatan dan layanan penuh keramahan, tulus dan berkualitas," katanya.

Untuk angkutan laut keluar Papua akan dilayani kapal PT Pelni KM Sinabung dan KM Ciremai serta untuk angkutan antar wilayah di Biak dilayani kapal motor Sabuk Nusantara.

Baca juga: PT ASDP siapkan 222 kapal feri jelang Angkutan Lebaran 2023
Baca juga: ASDP wajibkan pemudik Lebaran 2023 membeli tiket secara daring
Baca juga: ASDP Merak targetkan dermaga eksekutif dua dioperasikan Lebaran 2023

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023