warga sudah ramai memasuki masjid yang berada di samping Universitas Al-Azhar serta memenuhi dua lantai yang disediakan
Jakarta (ANTARA) - Warga antusias mengikuti shalat tarawih pertama di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu malam.

Sekitar pukul 19.00 WIB, warga sudah ramai memasuki masjid yang berada di samping Universitas Al-Azhar serta memenuhi dua lantai yang disediakan untuk melaksanakan salat tarawih sebanyak sebelas rakaat (8 tarawih dan tiga witir).

Dari khotbah penceramah menyampaikan empat pesan yakni perlunya di bulan Ramadhan ini meningkatkan kualitas shalat, puasa, membaca Al-Qur'an, dan zakat, infak,  sedekah.

Ahmad, warga yang tengah melaksanakan shalat tarawih berharap ke depan dia bersama keluarga bisa lancar melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

Untuk diketahui, hari pertama bulan suci pertama Ramadhan jatuh pada Kamis (23/3) artinya  shalat tarawih dilaksanakan pada hari ini.

Dalam kesempatan berbeda, pengelola Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan membagikan 700 kantong takjil selama Ramadhan 1444 Hijriah kepada jemaah dan pengendara yang melintas.

"Takjil yang kami bagikan berupa jajanan hingga minuman," kata Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar H Iding, di Jakarta, Rabu.

Iding menambahkan dalam pembuatan jajanan dan minuman untuk takjil, pengelola memperhatikan bahan hingga alat masak agar tetap terjaga kehigienisan.
Baca juga: Polisi ajak tahanan khataman Al Quran jelang Ramadhan
Baca juga: KI DKI dan Universitas Al Azhar perkuat kesadaran hak informasi publik
Baca juga: JK lega kembali Jumatan berjamaah di masjid

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023