Jakarta (ANTARA) - Bek Arsenal Takehiro Tomiyasu dipastikan tidak akan bermain lagi hingga awal musim depan setelah menjalani operasi cedera lutut, kata klub Liga Premier Inggris itu pada Rabu.

Bek kanan asal Jepang tersebut mengalami cedera saat Arsenal bermain melawan tim Portugal, Sporting Lisbon dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Namun, Tomiyasu hanya bermain selama sembilan menit sebelum ditarik keluar lapangan dan digantikan Ben White.

"Menyusul pergantiannya pada pertandingan Liga Europa Kamis lalu, penilaian selanjutnya mengonfirmasi bahwa Takehiro Tomiyasu mengalami cedera signifikan pada lutut kanannya," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

"Tomi telah menjalani operasi yang sukses di London pada hari Selasa dan akan absen di sisa musim ini."

Baca juga: Arsenal disingkirkan Sporting Lisbon lewat drama adu penalti

"Semua orang di klub sekarang akan bekerja keras dengan Tomi sehingga dia bisa ikut latihan pramusim menjelang musim depan."

Kabar ini merupakan pukulan besar bagi Arsenal yang tengah bersaing untuk menjuarai gelar Liga Premier Inggris pertama mereka sejak 2004.

Setelah tersingkir dari Liga Europa dalam adu penalti oleh Sporting Lisbon, mereka kini bisa fokus untuk mengamankan gelar juara liga Inggris.

Arsenal saat ini masih memuncaki klasemen sementara liga Inggris dan unggul delapan poin atas Manchester City di posisi kedua.

Selain Tomiyasu, Arsenal juga kehilangan bek William Saliba karena cedera punggung pada pertandingan yang sama.

Baca juga: Bukayo Saka cetak dua gol, Arsenal hajar Crystal Palace 4-1
Baca juga: Mesut Ozil putuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional
Baca juga: Crystal Palace resmi pecat Patrick Vieira

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023