Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional (timnas) Argentina Lionel Scaloni mengatakan para pemainnya perlu mempertahankan tingkat kompetitif mereka setelah menjadi juara Piala Dunia tahun lalu.

Menjelang pertandingan persahabatan melawan Panama, Scaloni mengatakan bahwa pemain timnas Argentina harus tetap memiliki jiwa kompetitif.

"Kami adalah juara dunia, tetapi itu tidak berarti kami memiliki hak untuk lebih, hanya karena kami menang kami tidak dapat melakukan apa pun yang kami inginkan, itulah yang harus mereka (para pemain) pahami," katanya dalam konferensi pers yang dikutip Reuters pada Rabu.

"Pesannya adalah bahwa proses baru sedang dimulai: lapangan adalah aturan; dari sana mereka yang menjadi juara dunia tidak memiliki keuntungan, kami harus terus bekerja," katanya.

Baca juga: Lionel Scaloni perpanjangan kontrak di timnas Argentina hingga 2026

"Jersey Argentina membuat Anda harus memberikan yang terbaik, itu jelas bagi kami. Setelah itu, bagus untuk merayakannya, tetapi kami harus melakukan tugas kami di lapangan."

Saat ditanya tentang susunan pemain lawan Panama, Scaloni mengatakan bahwa dia akan menurunkan pemain yang menjadi starter di final Piala Dunia. "Saya ingin orang-orang menonton pemain mereka," tambahnya.

Scaloni tidak memanggil pemain sayap Manchester United Alejandro Garnacho dan pemain depan Sevilla Alejandro 'Papu' Gomez karena keduanya cedera.

Pertandingan pertama timnas Argentina sejak menjadi juara Piala Dunia adalah pertandingan persahabatan di kandang melawan Panama pada Jumat pagi WIB.

Baca juga: Scaloni ajak rakyat Argentina nikmati sukses juara Piala Dunia
Baca juga: Argentina yakin Lionel Scaloni tetap latih Albiceleste

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023