Jakarta (ANTARA) - Duo perempuan musisi pengusung post punk indie pop asal Isle of Wight Inggris yang tengah menapaki popularitas Wet Leg, merengkuh enam nominasi dalam ajang penghargaan bagi musisi independen seluruh dunia yaitu Libera Awards 2023.

Wet Leg yang sempat meraih Best Alternative Music Album dalam Grammy Awards ke-65, kini berhasil meraih enam nominasi dalam ajang yang digagas American Association of Independent Music (A2IM) tersebut, seperti dilaporkan Variety, Rabu (22/3) waktu setempat.

Beranggotakan Rhian Teasdale (vokal/gitar) dan Hester Chambers (gitar), Wet Leg yang memulai debut lewat single "Chaise Longue" pada 2021 lalu, kali ini masuk dalam nominasi Record of the Year, Video of the Year (YouTube Music), Best Alternative Rock Record, Best Live/Livestream Act, Best Remix, dan Marketing Genius.

"Selamat kepada semua nomine berbakat dan berprestasi kami untuk A2IM Libera Award ke-12. Ini adalah acara penghargaan terbesar di dunia untuk dunia musik independen yang beragam. Acara tahun ini akan menjadi yang terbesar dan terbaik hingga saat ini,” kata Presiden dan CEO A2IM Richard James Burgess.

Puncak acara penghargaan musik independen ini akan menghadirkan 37 kategori musik independen terbaik dan penampilan dari para nomine yang berlangsung pada 15 Juni mendatang di Town Hall, New York.

Baca juga: KithLabo antar sejumlah musisi indie ke level baru karir musik

Baca juga: Sorenza rilis video musik lagu "Sensitive"

Baca juga: Everlook gambarkan dualisme realitas lewat album debut "Story"

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023