Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso optimistis timnya dapat bangkit dan keluar dari situasi sulit di sisa laga kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Aji, dikutip dari laman Liga Indonesia, Kamis menjelaskan salah satu kunci bangkit bagi Persebaya Surabaya adalah memenangkan laga pekan tunda ke-18 menghadapi Persikabo 1973, Sabtu (25/3) mendatang.

Persebaya Surabaya tentu berambisi untuk mengakhiri periode buruk setelah pada enam pertandingan terakhir Sho Yamamoto dan kolega gagal menorehkan kemenangan.

Tercatat Bajul Ijo takluk dari Bali United, PSM Makassar, Barito Putera dan Persik Kediri, serta bermain imbang kontra RANS Nusantara FC dan Persib Bandung.

Baca juga: Persik Kediri taklukkan Persebaya 1-0
Baca juga: Bulan puasa tak ganggu persiapan Persib Bandung hadapi sisa kompetisi

"Salah satu cara untuk kita segera keluar dari situasi ini (hasil buruk). Tidak ada pilihan lain selain harus menang," kata Aji menambahkan.

"Tanggal 25 kita main di kandang, jadi itu kesempatan anak-anak yang bagus untuk menunjukkan penampilan mereka yang maksimal," sambungnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan enam pertandingan yang tersisa akan menjadi ajang penilaian untuk pemain-pemain Bajul Ijo.

Penilaian tersebut akan menjadi pertimbangan manajemen tim untuk mempertahankan atau melepas pemain yang ada saat ini ada di skuad Persebaya.

"Saya sampaikan pada pemain bagaimana di sisa pertandingan pemain harus maksimal yang penting di sisa ini bagaimana pemain harus maksimal untuk menjadi penilaian pelatih. Ini untuk menentukan pemain yang bertahan dan tidak," pungkas Aji.

Baca juga: Madura United berikan libur kepada pemain pada awal Ramadhan
Baca juga: Aguis akan maksimalkan jeda "FIFA Matchday" untuk angkat performa PSIS

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023