Saya datang jauh-jauh dari Cikarang, Bekasi, untuk beli jajanan khas di Benhil, saya suka kue-kue dan jajanannya,
Jakarta (ANTARA) - Pasar Takjil Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat dipadati oleh pengunjung dari berbagai penjuru Jakarta dan sekitarnya untuk membeli penganan berbuka puasa karena menyajikan makanan khas dari berbagai penjuru Nusantara.

"Saya datang jauh-jauh dari Cikarang, Bekasi, untuk beli jajanan khas di Benhil, saya suka kue-kue dan jajanannya, banyak pilihan juga mulai dari makanan ringan sampai masakan Padang juga ada," kata salah satu pengunjung, Rida (40) di Jakarta, Kamis.

Pasar takjil Benhil memang terkenal dengan makanan khas dari seluruh penjuru Nusantara. Pedagang menjajakan makanan ringan khas Betawi mulai dari oncom dan bubur biji salak, hingga makanan berat seperti gudeg khas Yogyakarta hingga bubur kampiun khas Padang.

Rida yang datang bersama dua kawannya mengatakan, asal tempat parkir aman maka ia bisa dengan nyaman dan tenang berbelanja di pasar takjil Benhil. Namun, ia menyayangkan pemilihan tempat yang kurang luas jika dibandingkan dengan 2022.

Senada dengan Rida, Bambang (53) asal Kalibata, Jakarta Selatan juga mengatakan bahwa pasar takjil Benhil kali ini kurang luas apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Kami pengunjung memaklumi tempat yang lebih sempit, tetapi karena pasar takjil ini diadakan setiap tahun, saya berharap ada persiapan yang lebih matang untuk penataan tempat," ujarnya.

Tempat yang sempit dan area parkir yang kurang kondusif memang menjadi perhatian utama para pengunjung, tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk berburu ragam kuliner khas yang disajikan.

"Walau tempatnya agak desak-desakan tapi saya tetap akan berburu takjil di sini, karena ikan bakar dan gudegnya enak sekali," tutup Bambang.

Baca juga: Bazar Ramadhan Benhil gunakan pembayaran digital

Baca juga: Pasar takjil Benhil kembali dibuka meriahkan Ramadhan 1444 H

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023