Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (23/3) pemerintah menegaskan komitmen untuk memperbaiki kualitas air, Menteri Kesehatan mengapresiasi dukungan Organisasi Kesehatan Dunia, dan pasar takjil kembali dibuka.

Selain itu ada warta mengenai penanganan kemiskinan ekstrem di Papua Barat dan larangan berbuka bersama di Jawa Tengah yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

KLHK tegaskan komitmen memperbaiki kualitas air di Indonesia

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menegaskan komitmen untuk memperbaiki kualitas air dengan mengatasi pencemaran sungai.

Pasar takjil Benhil kembali dibuka

Pasar takjil di Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, pada Kamis kembali dibuka. Lebih dari 50 lapak pedagang menjajakan makanan untuk berbuka puasa pada 1 Ramadhan 1444 Hijriah dan para pedagang melayani pembayaran secara digital menggunakan QRIS.

Menteri Kesehatan apresiasi dukungan WHO

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi dukungan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang usianya menginjak 75 tahun, terhadap upaya peningkatan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Pemerintah apresiasi penanganan kemiskinan ekstrem di Papua Barat

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya dalam menangani kemiskinan ekstrem serta menurunkan angka kasus stunting di wilayahnya.​​​​​​​

Jawa Tengah terapkan larangan buka puasa bersama

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerapkan larangan penyelenggaraan acara berbuka puasa bersama di kalangan pejabat pemerintah selama Ramadhan 1444 Hijriah dalam upaya mencegah peningkatan kembali penularan COVID-19. "Kita menuju endemi, sehingga kita harus berhati-hati dan waspada,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023