Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Korea Selatan Park Ji-min atau Jimin dari grup K-pop BTS akan debut sebagai artis solo melalui perilisan albumnya pada Jumat pukul 13.00 waktu Korea atau 11.00 WIB.

Mengutip Yonhap pada Jumat, album bertajuk "Face" itu terdiri dari enam lagu yaitu versi bahasa Korea dan bahasa Inggris dari single utama "Like Crazy", "Face-off", "Interlude: Dive", "Alone", dan "Set Me Free Pt. 2".

Sejumlah musisi besar seperti Pdogg, Supreme Boi, GHSTLOOP, EVAN, BLVSH, Chris James, serta RM BTS turut berpartisipasi dalam produksi album tersebut.

Agensi BigHit Music menyebutkan bahwa album "Face" menggambarkan bagaimana Jimin menghadapi dirinya sendiri dan mempersiapkan awal yang baru sebagai solois setelah melewati masa pandemi.

Baca juga: "Face-off" Jimin BTS dianggap tak layak siar di televisi

Lagu utama "Like Crazy" digambarkan sebagai lagu bergenre synth-pop yang menggabungkan alunan suara synth dan drum yang intens dengan timbre bernada sedih. Sebelumnya pada Rabu (22/3), Jimin merilis video teaser dari lagu tersebut.

Jimin juga sudah memperkenalkan lagu "Set Me Free Pt. 2" seminggu sebelum jadwal perilisan album. Menurut agensi, lagu ini menempati posisi pertama di tangga lagu (chart) iTunes Top Songs di 110 negara termasuk Inggris, Kanada, Italia, dan Finlandia pada hari setelah perilisan.

Penyanyi berusia 27 tahun itu merupakan anggota keempat BTS yang melakukan debut solo setelah J-Hope, Jin, dan RM.

Baca juga: Jimin BTS puncaki tangga lagu iTunes di 110 negara

Jimin memulai debutnya pada 2013 sebagai anggota BTS. Penyanyi itu telah menampilkan warna bermusiknya lewat dua lagu solo yang termasuk dalam album BTS yaitu "Lie" dan "Serendipity". Selain itu, ada pula lagu "With You" yang menjadi soundtrack drama "Our Blues" serta lagu "Promise" yang dia tulis sendiri.

Jimin tampil di acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" yang disiarkan stasiun TV NBC pada Kamis waktu AS untuk membicarakan mengenai album solo "Face" dan menggelar penampilan perdananya untuk membawakan lagu utama album pada Jumat.

Baca juga: Jimin BTS hadirkan lagu hip-hop "Set Me Free Pt. 2"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023