Semarang (ANTARA) - Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Semarang menyediakan kuota seribu tiket untuk pendukung Persebaya Surabaya saat kedua tim berlaga dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 di Stadion Jatidiri Semarang pada 29 Maret 2023.

"Kuota seribu tiket untuk pendukung Persebaya, sesuai dengan hasil koordinasi kepolisian dengan Pemerintah Kota Semarang dan Surabaya," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispriyanto di Semarang, Jumat.

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut juga disepakati penonton tanpa tiket tidak akan diizinkan masuk dalam kawasan Stadion Jatidiri.

Ia menyebut empat lapis penyekatan akan dilakukan kepolisian untuk menghalau baik pendukung PSIS maupun Persebaya yang tidak bertiket.

Terhadap pendukung Persebaya yang akan datang langsung ke Semarang, kata dia, nantinya akan dikoordinasikan langsung oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Bahkan, lanjut dia, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi rencananya akan memimpin langsung pendukung Persebaya yang akan datang ke Semarang.

Baca juga: Panpel: Kepolisian tak beri izin laga PSIS melawan Persebaya
Baca juga: LIB: Dua laga pekan ke-23 Liga 1 ditunda karena tak dapat izin polisi


Ia menambahkan personel keamanan sudah akan melakukan kegiatan cipta kondisi menjelang laga PSIS melawan Persebaya mulai Minggu (26/3).

Sekitar 4.700 personel kepolisian diterjunkan untuk mengawal pertandingan tunda antara PSIS melawan Persebaya tersebut.

PSIS Semarang akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang pada 29 Maret 2023.

Laga tersebut merupakan pertandingan tunda setelah sebelumnya kedua tim batal bertemu pada 8 Februari 2023 karena tidak ada izin dari kepolisian.

PSIS Semarang sendiri saat ini menempati peringkat 14 pada klasemen sementara Liga I Indonesia dengan 35 poin, sementara Persebaya berada di peringkat 10 dengan 39 poin.

Baca juga: Aguis akan maksimalkan jeda "FIFA Matchday" untuk angkat performa PSIS
Baca juga: Aji Santoso optimistis Persebaya bisa bangkit di sisa kompetisi
Baca juga: Wiljan Pluim akui PSM Makassar hadapi jadwal berat di sisa kompetisi

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023