Jakarta (ANTARA) - TikTok Indonesia menyambut Ramadhan kali ini lewat kampanye #SerunyaBareng dengan menampilkan sejumlah keseruan di antaranya menghadirkan serial Ramadhan ekslusif, promo diskon belanja TikTok Shop, dan silaturahmi menghibur lewat TikTok Live.

"Meski saat ini kita menuju kondisi normal, namun, budaya online masyarakat tetap melekat. Oleh karena itu teman-teman komunitas dan kreator menggunakan TikTok untuk berbagi inspirasi, saling menghibur, dan menjadikannya ruang menampung kebutuhan semua orang," kata Country Head of Operations TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama dalam konferensi media secara virtual, Jumat.

Pada Ramadhan kali ini, TikTok berupaya menangkap keberagaman lintas generasi dan tanpa batasan ruang, misalnya dengan saling berbagi konten tradisi, keseharian sahur-ngabuburit-tarawih, tutorial, tips, hingga ulasan produk.

"Kampanye ini punya misi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan keseruan Ramadhan bersama komunitas TikTok. Keseruan ini tentunya bersifat lintasgenerasi dan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia," kata Jalu.

Baca juga: TikTok TV hadir di Indonesia

Beberapa kegiatan dalam rangkaian kampanye #SerunyaBareng TikTok kali ini yaitu penayangan serial eksklusif Ramadhan setiap pekan, program "Karnaval Ramadhan" di TikTok Live, "Ngabuburit Live" dengan menghadirkan berbagi tips inspiratif setiap hari menjelang berbuka puasa, serta pertunjukan musik spesial Ramadhan menampilkan kreator musik dan selebritas TikTok.

"Puncak kampanye #SerunyaBareng adalah mengajak komunitas TikTok ngabuburit secara luring tanggal 15 April di M-Bloc Space Jakarta. Di festival ini akan ada instalasi seni, lokakarya dengan kreator, peragaan busana, dan kuliner," kata Jalu.

Jalu menjelaskan untuk program berbelanja, #SerunyaBareng menghadirkan flash sale alias diskon kilat dan diskon berbelanja di TikTok Shop di program "Ramadhan Pasti Berkah" dari 20 Maret-5 April, kemudian "THR Pasti Melimpah" dari 6-11 April, lalu ditutup "Lebaran Pasti Meriah" dari 12-14 April.

"Kami juga punya hadiah utama untuk yang sering belanja di TikTok yaitu perjalanan umroh," kata Jalu.

Selain itu hadir pula "Inspirasi Ramadhan" bareng komunitas TikTok dengan menampilkan kompetisi mingguan untuk mengangkat berbagai kategori dari kuliner, fesyen, kecantikan, gaming, dan perjalanan.

Baca juga: TikTok luncurkan Series, mungkinkan kreator tawarkan konten premium

Baca juga: IdEA nilai "shoppable live stream" jangkau banyak pembeli potensial

Baca juga: Inggris Raya bakal larang TikTok di perangkat seluler parlemen

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023