Semarang (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi direncanakan mendampingi langsung kedatangan 1.000 suporter Persebaya Surabaya ke Semarang untuk menonton pertandingan PSIS Semarang kontra Persebaya.

Pertandingan tunda antara Laskar Mahesa Jenar melawan Bajul Ijo itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (29/3) pukul 20.30 WIB.

"Sebanyak 1.000 suporter Persebaya akan berangkat bersama didampingi Bapak Wali Kota Surabaya dengan armada bus," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispriyanto di Semarang, Jumat.

Bahkan, kata dia, 1.000 tiket untuk suporter Persebaya tersebut sudah diminta untuk ditandai khusus guna membedakan dengan tiket umum.

Baca juga: Pendukung Persebaya dapat seribu tiket saat bertandang ke PSIS

"Kami tidak menjual tiket langsung di stadion maupun di tiket boks. Kami sudah membagi ke Panser dan Snex (suporter PSIS) dan online," jelasnya.

Sedangkan 1.000 tiket untuk suporter Persebaya sudah diserahkan langsung kepada Sekretariat Daerah Kota Surabaya untuk langsung dikoordinasikan kepada suporter yang berangkat.

Untuk kapasitas penonton di Stadion Jatidiri Semarang, Danur menyebutkan sekitar 14.000 tempat duduk sesuai hasil asesmen.

Danur bersama pihak terkait, yakni Wali Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang, termasuk Wali Kota Surabaya, dan Kapolrestabes Surabaya juga sudah melakukan "Zoom meeting" untuk membahas rencana pertandingan itu.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi kekompakan seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan partai tunda PSIS kontra Persebaya itu.

"Saya komunikasi, kebetulan Mas Eri (Wali Kota Surabaya, red.) sahabat saya. Gayung pun bersambut. Tadi pagi waktu Zoom, beliau hadir secara langsung bersama SKPD dan Kapolrestabes Surabaya," kataya.

Dari pertemuan itu, Ita sapaan akrab Hevearita mengatakan telah dicapai sejumlah kesepakatan yang akan dilakukan untuk menjamin kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan pertandingan itu.

"Pak Wali Kota (Surabaya) akan hadir bersama rombongan menyaksikan pertandingan antara Surabaya (Persebaya) dan PSIS," pungkasnya.

Laga PSIS vs Persebaya merupakan pertandingan tunda setelah kedua tim batal bertemu pada 8 Februari karena tidak ada izin dari kepolisian.

Laskar Mahesa Jenar saat ini menempati peringkat 14 pada klasemen sementara Liga I Indonesia dengan 35 poin, sementara Persebaya berada di peringkat 10 dengan 39 poin.

Baca juga: Polrestabes Semarang lakukan penyekatan antisipasi kedatangan Bonek
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023