Bank Mandiri melalui divisi Wealth Management terus berupaya menyediakan berbagai solusi investasi melalui platform digital guna memperluas target segmen ke nasabah ritel, sekaligus meningkatkan minat investasi masyarakat
Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Mandiri Tbk meningkatkan bisnis wealth management dengan mengandalkan aplikasi Livin', termasuk melalui penambahan fitur Livin' Investasi untuk mempermudah nasabah membeli Surat Berharga Negara (SBN) Ritel.
SVP Wealth Management Bank Mandiri Sista Pravesthi berharap kehadiran layanan anyar ini mampu memperluas target cakupan nasabah ritel untuk bisnis Wealth Management perseroan.
“Bank Mandiri melalui divisi Wealth Management terus berupaya menyediakan berbagai solusi investasi melalui platform digital guna memperluas target segmen ke nasabah ritel, sekaligus meningkatkan minat investasi masyarakat,” kata Sista dalam keterangan resmi, Jumat.
Hasilnya, sampai dengan akhir Februari 2023 Bank Mandiri telah mencatatkan 200 ribu lebih investor ritel yang terhubung dengan platform Livin’ by Mandiri dimana sebanyak 70 persen merupakan investor baru.
Melalui inovasi dan inisiatif digital ini, Bank Mandiri optimis bisnis Wealth Management mampu tumbuh optimal dengan Asset Under Management (AUM) ditarget tumbuh hingga dua digit sepanjang 2023.
“Apalagi saat ini tren investasi sudah merambah ke generasi muda yang lebih menginginkan investasi dengan risiko yang lebih rendah dan durasi yang lebih pendek seperti reksa dana dan SBN Ritel,” ungkapnya.
Adapun, sampai dengan akhir Februari 2023 AUM Bank Mandiri telah mencatatkan pertumbuhan sebesar 13,4 persen secara tahunan yang diyakini dapat berlanjut sampai akhir tahun.
“Meningkatnya kepercayaan dan minat investor terhadap Surat Berharga Negara dapat menjadi katalis positif bahwa kondisi perekonomian Indonesia berada di jalur yang tepat dan memiliki ruang untuk tumbuh.
Untuk itu, Bank Mandiri akan terus berupaya aktif menjadi mitra distribusi pemerintah dalam meningkatkan minat investasi di masyarakat,” jelas Sista.
Sebagai salah satu upaya meningkatkan minat investasi tersebut, Bank Mandiri bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura juga mensosialisasikan Sukuk Ritel Seri SR018 kepada para Diaspora.
Melalui Livin’ Investasi, tren pembelian SR018 tercatat mengalami peningkatan sebagaimana tercermin dari total pemesanan yang mencapai lebih dari Rp 2 triliun dalam lebih dari 2 minggu masa penawaran.
Bank Mandiri akan terus berupaya melengkapi produk-produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko masing-masing investor.
“Kami berharap fitur investasi di aplikasi Livin’ by Mandiri dapat menjadi solusi investasi yang lengkap bagi seluruh investor terutama bagi investor yang menginginkan keamanan dan kemudahan transaksi” pungkasnya.

Baca juga: Bank Mandiri sematkan fitur pemesanan SBN Ritel di aplikasi Livin'
Baca juga: Bank Mandiri: Nilai transaksi Livin' by Mandiri tembus Rp2.435 triliun
Baca juga: Bank Mandiri: Aplikasi Livin' didownload 20 juta kali dalam setahun

 

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023