Palembang (ANTARA) - Telkomsel memberikan pelayanan mudik gratis untuk para pelanggannya melalui program ”Mudik Bareng Telkomsel 2023” dengan tujuan mudik ke sembilan kota menggunakan pilihan moda transportasi kapal laut dan bus.

”Sebagai bentuk apresiasi terhadap kesetiaan pelanggan, Program Mudik Bareng Telkomsel 2023 kembali digelar, di mana kali ini dihadirkan untuk pelanggan setia Telkomsel yang berasal dari para pekerja sektor informal, seperti pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM),” kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam keterangannya di Palembang, Jumat.

Ia menjelaskan para pelanggan dapat mengikuti program Mudik Bareng Telkomsel 2023 dengan melakukan penukaran Telkomsel Poin melalui Aplikasi MyTelkomsel.

“Selain itu, ragam program penukaran Telkomsel Poin serta berbagai penawaran promo paket kuota data menarik tetap akan hadir menemani keseruan pelanggan menjalankan momen bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2023,” jelasnya.

Telkomsel memastikan seluruh kanal layanan pelanggan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2023, mulai dari layanan call center 188, layanan online akun resmi asisten virtual di berbagai platform instant messaging terkemuka.

Serta GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan. Telkomsel telah menyiagakan 376 GraPARI berkolaborasi dengan lebih dari 400 ribu mitra outlet di seluruh Indonesia,” ucapnya

Kemudian, Telkomsel juga menghadirkan layanan Posko Telkomsel Siaga yang tersedia di sejumlah titik keramaian dan area transit transportasi mudik untuk melayani kebutuhan pelanggan secara offline (walk-in).

Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel untuk menemani pelanggan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2023 dapat diakses melalui laman tsel.id/nyalakankebersamaan.

Telkomsel juga senantiasa mengoptimalkan kemanfaatan perusahaan dalam membantu mengatasi tantangan sosial ekonomi dengan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat melalui sejumlah aktivitas CSR.

Serangkaian kegiatan berbagi kebersamaan kepada masyarakat yang membutuhkan akan digelar Telkomsel, antara lain dengan penyerahan bantuan kepada 280 masyarakat duafa dalam kondisi sakit atau penyandang disabilitas, 280 guru mengaji, 1.800 masyarakat duafa yang mendapatkan paket buka puasa dan sahur gratis, 1.800 masyarakat duafa yang mendapatkan paket bantuan sembako, 28 masjid, 280 yayasan duafa, disabilitas, serta panti jompo.

”Mengusung konsep sharing economy, bantuan yang diberikan oleh Telkomsel juga akan mengajak partisipasi dan dukungan dari sejumlah pelaku UMKM di wilayah sekitar penerima manfaat yang dilakukan melalui penyediaan makanan gratis untuk berbuka puasa dan sahur, dana sosial, bantuan perangkat ibadah, hingga paket sembako,” ucap Hendri.

Baca juga: Telkomsel siap optimalisasi jaringan di Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H
Baca juga: Kemenhub buka pendaftaran mudik gratis motor dengan kapal mulai Kamis
Baca juga: Menhub sebut mudik gratis bisa tekan tingkat kecelakaan motor

 

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023