Damaskus (ANTARA) - Perdana Menteri Suriah Hussein Arnous dalam pertemuan bersama Duta Besar China di Damaskus, Shi Hongwei membahas penguatan hubungan bilateral dalam bidang ekonomi, politik, dan kemitraan strategis.

Kedua pihak pada Kamis (23/3) berdiskusi mengenai pentingnya partisipasi Suriah dalam kebijakan "Belt and Road Initiative".

Selain itu, mereka juga membahas upaya untuk membangun berbagai proyek investasi bersama dengan meningkatkan volume perdagangan dan menjalin kerja sama antara berbagai sektor usaha dari kedua negara

Pada kesempatan tersebut, Arnous menekankan pentingnya upaya memperluas prospek kerja sama bilateral di segala bidang yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua negara.

Sang Perdana Menteri juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah China yang dinilainya telah memberikan banyak bantuan kemanusiaan, dan obat-obatan kepada korban gempa yang terjadi awal Februari lalu.

Lebih lanjut, Arnous juga menekankan pentingnya partisipasi sejumlah perusahaan China dalam proses pembangunan kembali Suriah.

Sementara itu Duta Besar Shi mengatakan bahwa China terus mengikuti perkembangan yang terjadi di Suriah terutama terkait kondisi pasca gempa.

Untuk itu, Shi mengungkapkan bahwa negaranya akan terus memberi bantuan kepada para korban, serta turut berpartisipasi dalam upaya rehabilitasi infrastruktur di wilayah yang terdampak.

“China akan terus memberikan bantuan termasuk dalam sektor transportasi dalam negeri dengan mengirimkan lebih banyak bus ke Suriah,” tambah Shi.

Sumber: SANA-OANA

Baca juga: China sambut positif kesepakatan Arab Saudi-Suriah

Penerjemah: Tegar Nurfitra
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2023