kami turut prihatin dengan musibah ini
Sorong (ANTARA) - Sebanyak 200 paket bantuan kemanusiaan telah disalurkan PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim  dalam program Pertamina Peduli, kepada korban kebakaran di Kampung Bugis, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (24/3).
 
Area Manager Comrel and CSR PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim, Dodi Japsenang menjelaskan kepedulian kepada sesama manusia yang membutuhkan merupakan sebuah kewajiban, sehingga musibah ini pun menjadi tanggung jawab PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim untuk memberikan perhatian melalui bantuan kemanusiaan.
 
"Kami turut prihatin dengan musibah ini, sehingga kepedulian Pertamina turun secepat mungkin untuk membagikan bantuan," jelas Dodi Yapsenang.

Baca juga: Rumah belasan KK di Pulau Doom terbakar, Pemkot Sorong beri bantuan
 
Bantuan paket dari PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim diangkut menggunakan satu mobil boks yang terdiri dari 100 paket sembako dan 100 paket kebutuhan anak dan balita.
 
"Bantuan ini kiranya bisa meringankan beban para korban kebakaran," ungkapnya.
 
Menurutnya, musibah ini merupakan sebuah bencana yang tidak pernah diduga oleh setiap manusia. Sehingga, katanya para korban diminta untuk tabah dan kuat menghadapi musibah ini dengan berserah diri kepada-Nya sambil berharap.
 
Sebelumnya, telah terjadi musibah kebakaran di Kampung Bugis, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Bersama, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya pada Rabu (22/3), pukul 21.00 WIT.
 
Dampak dari musibah tersebut, 80 kepala keluarga terpaksa kehilangan rumah dan barang berharga lainnya.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023