Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri berhasil menekuk tim tamu, Persita Tangerang dengan skor 3-1 dalam laga tunda Pekan 18 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Gol dari Persik disumbangkan oleh Yohanes Pahabol di menit ke-26 dan Flavio Silva di menit ke-46 dan menit ke-54. Satu-satunya gol Persita disumbangkan oleh Ramiro Ezequiel Fergonzi di menit ke-60.

Dalam pertandingan yang digelar pada Jumat (24/3) malam itu, Persik bermain mendominasi sejak awal. Persik sempat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-15, namun Renan yang mengeksekusi tendangan gagal menjebol gawang lawan.

Hampir kebobolan, Persita berusaha mencuri poin di kandang Persik. Namun, justru Persik berhasil menjebol gawang Persita. Yohanes Pahabol sukses memasukkan gol ke kandang Persita pada menit ke-26.

Lima menit setelahnya, Persik kembali mendapatkan peluang menggandakan gol. Namun, gagal. Hingga babak pertama selesai, skor masih sama, 1-0.

Memasuki babak kedua, Persik kembali menambah pundi gol lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti oleh Flavio Silva. Skor dicetak belum semenit dari babak kedua berjalan. Skor berubah menjadi 2-0.

Flavio kembali menambah gol. Ia berhasil kembali merobek gala Persita Tangerang memanfaatkan umpan dari Renan Silva.

Persik sebenarnya juga berhasil menambah gol, disumbang Miftahul Hamdi, tapi karena offside, akhirnya gagal.

Ketinggalan jauh dari tuan rumah Persik, Persita Tangerang terus berusaha menyamakan kedudukan. Persita akhirnya berhasil menjebol gawang Persik disumbangkan oleh Ramiro Ezequiel Fergonzi lewat titik putih penalti.

Namun, Persita kesulitan mencetak gol kembali, sehingga tambahan waktu tiga menit dalam pertandingan tak mampu menyamakan kedudukan gol. Skor terakhir 3-1.

Dengan ini, Persik tujuh kali berturut-turut menang dan kini di peringkat ke-12 dengan mendapatkan 38 poin, di bawah satu peringkat dari Arema FC.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengaku puas dengan hasil pertandingan. Para pemain sudah bekerja keras menghadapi Persita.

"Dari awal mereka kuat dan agresif sekali. Saya minta untuk tetap tenang dan tahan mereka karena memang tim mereka zona tengah terlalu cepat, transisi top. Tapi, kami paham kita lebih fokus kalau dalam taktik kita lebih sempurna," katanya.

Ia pun meminta anak-anak untuk tetap fokus bertanding dan tidak terlalu memikirkan soal kontrak saat ini.

"Soal kontrak pemain, saya minta tetap fokus, karena ini bagus juga untuk pemain. Hari ini saya bahagia," kata dia.

Pelatih kepala Persita Tangerang Luis Edmundo Duran mengatakan anak-anak asuhnya berjuang di babak pertama, namun ada beberapa kesalahan.

Pihaknya menjadikan pertandingan ini sebagai pengalaman agar ke depannya fokus lagi dalam pertandingan.

Baca juga: Divaldo Alves belum pikirkan masa depannya bersama Persik Kediri

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023