Jakarta (ANTARA) - CEO Bayern Muenchen Oliver Kahn membeberkan alasan pemecatan Julian Nagelsmann sebagai pelatih tim FC Hollywood dan selanjutnya menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti.

Kiper yang pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2002 itu mengatakan pemecatan Nagelsmann ada kaitannya dengan performa The Bavarians yang menurun sejak Januari. 

“Kualitas skuad kami semakin jarang terlihat. Sejak Januari kami bermain kurang sukses dan atraktif,” kata Kahn, dikutip dari laman media sosial Fabrizio Romano pada Sabtu.

“Fluktuasi yang kuat dalam performa menempatkan tujuan kami dalam bahaya musim ini, tetapi juga setelah musim ini. Jadi, kami bereaksi,” kata Kahn menambahkan.

Baca juga: Pecat Nagelsmann, Bayern Muenchen tunjuk Thomas Tuchel jadi pengganti

 


Sejak Januari, performa Die Roten memang naik turun. Thomas Muller dkk. mengawali start di awal musim dengan kurang meyakinkan karena hanya mampu meraih tiga hasil imbang. 

Performa mereka kemudian perlahan membaik di bulan kedua karena berhasil meraih lima kemenangan dan hanya satu kekalahan di seluruh kompetisi.

Di bulan ketiga, inkonsistensi permainan Muenchen terlihat. Tim yang identik dengan jersey merah itu menelan kekalahan dari peringkat delapan klasemen sementara Bundesliga, Bayern Leverkusen dan di pekan yang sama, Borussia Dortmund menang telak atas FC Koln dengan skor 6-1. 

Hasil ini membuat Muenchen kehilangan tahta sementara Bundesliga dan harus rela digeser oleh Dortmund yang unggul satu poin di puncak klasemen.

Sementara itu, Thomas Tuchel sendiri dikontrak selama 2,5 tahun dan debut mantan nakhoda Chelsea ini adalah menghadapi mantan tim yang pernah diasuhnya pada musim 2015-2017, Dortmund dalam laga bertajuk Der Klassiker pada Sabtu (1/4) pukul 23.30 WIB.
Baca juga: Freiburg kembali ke jalur kemenangan setelah pukul Hoffenheim 2-1

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023