Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo menilai timnya kerap gagal memanfaatkan peluang saat menghadapi Persik Kediri yang berakhir dengan kekalahan 1-3 pada pertandingan pekan tunda ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat malam.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Edmundo sadar pertandingan menghadapi Persik Kediri akan berjalan sulit dan hal itu benar-benar terjadi di lapangan.

"Pertandingan hari ini kita sadar dari awal akan sangat sulit dan itu yang terjadi di lapangan. Walaupun itu kita selalu mencoba dari menit pertama untuk meraih poin maksimal hari ini. Ada beberapa kesalahan dan Kediri bisa memanfaatkan untuk menjadi gol," kata Luis menjelaskan.

Terlebih Persik Kediri sebelum menghadapi Persita Tangerang tengah dalam performa yang menanjak dalam enam pertandingan terakhir hingga mampu melakukan sapu bersih. Termasuk mengalahkan tim-tim besar seperti Arema FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya.

"Secara umum, walau tertinggal kita selalu mencoba bermain dengan cara yang kita inginkan. Ada banyak peluang tapi tidak bisa kita manfaatkan. Secara keseluruhan pemain kerja sangat keras dan itu sangat penting," sambungnya.

Baca juga: Persita Tangerang bidik kemenangan ketika jumpa Persik Kediri

Setelah sempat buntu pada babak pertama, pada babak kedua Luis melakukan beberapa pergantian pemain termasuk memasukkan Wildan Ramdhani untuk menambah daya gedor serangan.

Keputusan itu berhasil membuat Persita Tangerang memperkecil ketertinggalan melalui gol penalti yang ditorehkan oleh Ramiro Fergonzi, namun hal itu belum cukup menyelamatkan Laskar Pendekar Cisadane dari kekalahan 1-3.

"Pertama tentu kita ingin menguasai jalannya pertandingan, untuk itu Wildan Ramdhani masuk karena dia bisa bermain di sayap. Jadi kita inginkan kembali menguasai bola, agar serangan lebih banyak dari lini tengah dan sayap," jelas Luis.

"Perubahan itu terjadi seperti yang kita inginkan, tapi sekali lagi kita tak bisa memanfaatkan semua peluang yang ada dengan baik dan akhirnya kita tak dapat poin hari ini," pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Persita Tangerang masih menduduki posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 41 poin dari 30 pertandingan.

Selanjutnya Ezequiel Vidal serta kolega akan menjamu Persija Jakarta pada pekan tunda ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa pekan depan.

Baca juga: Birrul siap berikan yang terbaik bagi Persija di sisa kompetisi
Baca juga: Persik Kediri tekuk Persita Tangerang 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023