Jakarta (ANTARA) - Manajer baru Bayern Muenchen Thomas Tuchel menyebutkan bahwa klub raksasa Jerman ini bisa memenangkan semua gelar yang ada.

Pujian setinggi langit yang diucapkan Tuchel ini tidak terlepas dari skuad FC Hollywood yang memiliki kedalaman skuad yang bagus mulai dari penjaga gawang hingga striker.

“Kami bisa memenangkan semua gelar. Semuanya berjalan cepat. Waktunya mengejutkan, saya tidak menyangka dan tidak ada kontak sebelumnya. Saya berasumsi bahwa saya akan melanjutkan karir saya di luar negeri,” kata Tuchel, seperti yang dikutip dari laman media sosial Fabrizio Romano pada Sabtu.

Baca juga: Pecat Nagelsmann, Bayern Muenchen tunjuk Thomas Tuchel jadi pengganti

Pelatih kelahiran 27 Agustus 1973 itu mengaku optimistis dapat membawa kesuksesan bagi timnya. Hal ini tidak terlepas dari DNA kemenangan yang dimiliki dan juga reputasi besar yang dimiliki klub berjuluk The Bavarians tersebut,

“Saya menerimanya dengan cepat, DNA Bayern adalah tentang kemenangan,” kata Tuchel menambahkan.

“Di Inggris dan Paris, mereka menilai Bayern dengan sangat tinggi. Tidak ada yang ingin bermain melawan Bayern Muenchen. Ukuran, kekuatan klub tidak perlu diragukan lagi,” kata Tuchel.

Lebih lanjut, Tuchel mengaku sangat terhormat diberi kepercayaan melatih klub sebesar Muenchen.

“Saya yakin bahwa itu adalah suatu kehormatan dan kehormatan untuk dihubungi oleh FC Bayern. Ketika Anda menandatangani kontrak, itu suatu kehormatan besar,” kata Tuchel.

Tuchel ditunjuk sebagai pelatih baru Muenchen menggantikan Julien Nagelsmann.

Debut mantan pelatih Chelsea itu menakhodai Muenchen akan tersaji di laga penuh gengsi bertajuk Der Klassiker melawan Borussia Dortmund pada Sabtu (1/4) pukul 23.30 WIB.

Baca juga: Oliver Kahn beberkan alasan Bayern Muenchen pecat Nagelsmann
Baca juga: Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik boyong Julian Nagelsmann


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023