Jakarta (ANTARA) - Timnas Jerman sukses kalahkan Peru dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan di Mewa Arena, Mainz, Jerman pada Minggu dini hari WIB.

Niclas Fullkrug menjadi aktor utama dalam kemenangan timnya setelah memborong dua gol dalam pertandingan ini, demikian catatan laman resmi UEFA.

Jerman dijadwalkan akan memainkan satu laga uji coba lagi yaitu menghadapi Belgia pada Rabu (29/3).

Tim tuan rumah langsung tampil mendominasi sejak laga dimulai. Mereka hanya butuh waktu 12 menit untuk membuka skor. Menerima umpan Kai Havertz, Niclas Fullkrug sukses membobol gawang Peru dengan tendangannya dari jarak dekat. Jerman memimpin 1-0.

Jerman berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-34. Fullkrug mencatatkan gol kedua setelah menyambar umpan silang dari Marius Wolf di kotak penalti. Jerman unggul 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Jerman tidak mengendurkan tempo permainan mereka dan hampir mencetak gol ketiga mereka.

Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-66 setelah Luis Abram melanggar Nico Schlotterbeck di kotak terlarang.

Kai Havertz maju sebagai eksekutor Jerman, tetapi tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Bola rebound kembali disambar Havertz masuk ke dalam gawang. Namun, gol itu dianulir karena bola belum menyentuh pemain lain.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir. Jerman menang atas Peru dengan skor akhir 2-0.

Baca juga: Muller: Tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia sebagai bencana besar
Baca juga: Hansi Flick tidak berniat mundur, meski gagal bawa Jerman ke 16 besar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023