Jakarta (ANTARA) - PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) baru-baru ini berpartisipasi dalam Adeging Pura Mangkunegaran 2023 yang dihadiri lebih dari 3.500 pengunjung.

Dalam acara tersebut, Ajinomoto berupaya mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

"Adeging Pura Mangkunegaran tahun ini merupakan kali pertama kami menjadi partner sponsor resmi. Kami mendukung kegiatan positif ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat umum, generasi muda, pegiat kebudayaan di Kota Solo, maupun wisatawan yang datang ke Kota Solo. Kami ingin mengajak mereka lebih peduli terhadap kesehatan dan keberlanjutan lingkungan," kata Grant Senjaya selaku Head of Public Relations Dept PT Ajinomoto Indonesia dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Minggu.

Selain games seru, dalam acara tersebut, Ajinomoto juga berbagi resep andalan salah satunya Brulee Bomb ala Masako sebagai berikut:

Baca juga: Lima cara olah yogurt jadi sarapan hingga camilan

Bahan-bahan
200 gr Daging cincang
80 gr Bawang bombay (cincang)
3 bh Bawang putih (cincang)
1 bks Masako® Rasa Ayam
1/4 sdt Lada putih
3 sdm Margarin
100 gr Tepung terigu
500 ml Susu cair
30 gr Keju parut cheddar
1 btr Telur

Bahan panir :
100 gr Tepung roti
2 btr Telur kocok

Cara memasak

Langkah 1
Lelehkan margarin dalam wajan, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging hingga berubah warna.

Langkah 2
Setelah itu, masukkan tepung terigu dan susu cair, aduk hingga tercampur merata hingga mengental. Tambahkan Masako Rasa Ayam, lada, dan keju parut. Aduk kembali hingga rata.

Langkah 3
Jika sudah mengental, matikan api. Ambil adonan satu sendok, kemudian bentuk bulat-bulat. Lakukan hingga adonan habis.

Langkah 4
Celupkan adonan yang sudah dibulatkan ke dalam telur kocok. Lalu lumuri dengan tepung roti, masukkan ke freezer selama 20 menit. Susun di atas tray atau pinggan tahan panas dan panggang selama kurang lebih 10 menit (balik setiap 2 menit). Angkat dan sajikan.

Dalam acara itu, Ajinomoto juga memperkenalkan kampanye Bijak Garam Ajinomoto untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan membagikan aktivitas Ajinomoto untuk mencapai Zero Waste, sebuah upaya untuk meminimalkan dan mengurangi pencemaran lingkungan hingga ke titik nol.

"Untuk membantu menyebarluaskan aktivitas di bidang kesehatan dan lingkungan yang saya sampaikan tersebut kepada komunitas yang lebih luas, kami juga meningkatkan literasi dan pengetahuan Health Provider - yang merupakan sebutan untuk seluruh karyawan kami tentang berbagai upaya meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia, dan pengurangan dampak lingkungan yang dilakukan perusahaan. Health Provider terdiri dari Health provider for Human Being dan Health provider for The Earth, karena Grup Ajinomoto Indonesia peduli terhadap perbaikan kesehatan seluruh masyarakat dan bumi (lingkungan)," kata Grant

Baca juga: Resep kaki naga sayur, ide camilan takjil

Baca juga: Intip resep pisang goreng nugget ala chef Yuda Bustara


Baca juga: Resep camilan sagu dan edamame untuk bekerja di rumah

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023