Jakarta (ANTARA) - Honda Civic Type R 2023 resmi mendarat di Australia, menggunakan mesin empat silinder turbocharged 2.0-liter yang memompa torsi 235 kW (315 hp) dan 420 Nm (310 lb-ft).

Carscoop dalam laporan yang disiarkan Minggu menuliskan mesin yang digunakan pada Civic Type R terbaru itu memiliki blok aluminium die-cast ringan dengan tutup bantalan utama yang diperkuat.

Selain itu, mobil baru dari Honda itu juga memiliki crankshaft baja super ringan dan piston yang didinginkan oleh oil jets serta sistem i-VTEC yang ditingkatkan menyesuaikan fase intake dan exhaust camshaft.

Baca juga: Honda Civic e:HEV dan Honda Civic Type R raih Penghargaan di Jepang

Dikombinasikan secara eksklusif, mesin Civic Type R menggunakan transmisi manual enam kecepatan dengan fitur rev-matching otomatis dan mengirimkan daya melalui roda depan. Mobil juga dilengkapi dengan helical-type limited-slip differential yang membantu  menempatkan kekuatan ke tanah secara efektif

Ban Sticky Michelin Pilot Sport 4S berukuran 265/30 R19 di keempat sudut juga menjadi standar Honda Civic Type R.

Honda Civic Type R baru dalam varian warna Rally Red, Crystal Black, Championship White, atau Sonic Grey di Australia.

Interior mobil itu kurang dapat dikonfigurasi dan semua contoh dilengkapi dengan jok dan karpet merah, serta emblem Honda merah di setir, pelat Tipe R di dasbor, dan kenop shift aluminium yang indah.

Civic itu juga dilengkapi standar dengan layar infotainment 9 inci dengan Android Auto, Apple CarPlay nirkabel, BlueBooth, navigasi satelit, konektivitas USB, dan pencatat data.

Fitur utama pada mobil itu termasuk kluster instrumen digital 10,2 inci, sistem pengenalan rambu lalu lintas, pembatas kecepatan cerdas, monitor perhatian pengemudi, kaca depan akustik, dan kaca spion pintu yang dapat melipat secara otomatis.

Honda Civic Type R 2023 dihargai mulai dari 72.600 dolar Australia atau sekitar Rp732,4 juta.

Baca juga: All New Honda Civic Type R terbaru optimalkan konsep "Ultimate Sport"

Baca juga: Honda segera rilis CR-V e:HEV hybrid di Thailand

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023