buka seperti loket dan berkedok toko sembako
Jakarta (ANTARA) - Polsek Kalideres Jakarta Barat menggerebek gudang penyimpanan minuman keras (miras) berkedok toko sembako di Jalan Semanan Raya, Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan pegawai toko langsung menutup gudang miras dari dalam saat mengetahui ada petugas yang datang dan hendak melakukan penggerebekan

"Gudang penyimpanan ini mempunyai modus yaitu dia buka seperti loket dan berkedok toko sembako," kata Syafri saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Ia menyebutkan, saat ada petugas, tutup kemudian dia gembok dari dalam sehingga terpaksa petugas naik lewat genteng dan masuk ke dalam sehingga akhirnya bisa dibuka.

Syafi menjelaskan petugas terpaksa memanjat ruko berlantai dua untuk masuk ke dalam gudang karena gerbang digembok dengan rantai.

Baca juga: Satpol PP sita 561 botol miras dari wilayah Tambora

Setelah gerbang gudang dibuka paksa, petugas menemukan ribuan botol minuman keras dari berbagai merek tanpa izin edar yang disimpan di dalam kardus.

Syafri menjelaskan dalam kesempatan itu, petugas menggerebek dua lokasi toko sembako di Kalideres yang menjual minuman keras

"Total ada 1.450 dus yang berisi sekitar 17. 400 botol miras berbagai merek," katanya.

Razia miras tengah gencar dilakukan untuk menekan kejahatan jalanan (street crime) termasuk tawuran remaja yang kerap dipicu dari mengonsumsi miras.

Ribuan miras tersebut disita dan dibawa ke Mapolsek Kalideres, sementara pemilik gudang sudah didata petugas.

Baca juga: Polisi RW bongkar praktik peredaran miras di Palmerah

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023