Jakarta (ANTARA) - Film petualangan aksi-fantasi "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves" mengambil inspirasi dari beberapa lokasi nyata di seluruh dunia untuk menciptakan kesan realistis sekaligus imajinatif bagi para penikmat layar lebar tersebut.

Salah satu wilayah di Jepang Utara menjadi inspirasi untuk menggambarkan kawasan Targos yang menjadi tempat tinggal karakter utama Edgin Darvis (Chris Pine) dan Holga Kilgore (Michelle Rodriguez) dalam menjalani kehidupan sebagai pencuri berhati mulia.

"Menurut legenda, Targos adalah tempat yang sangat dingin tepat di tepi danau. Jadi, saya mengambil inspirasi dari permukiman di Jepang Utara yang memiliki banyak atap berjerami sangat curam sehingga tidak sedikit pun salju bisa tertahan,” kata desainer produksi Ray Chan dalam keterangan resmi, Sabtu (25//3).

Selain Jepang Utara, lokasi lainnya di Afrika juga menjadi inspirasi untuk menggambarkan kawasan Emerald Enclave dengan karakter pepohonan tinggi seperti pohon Baobab. Kawasan ini merupakan tempat tinggal bagi sosok tiefling druid bernama Doric (Sophia Lillis) bersama para peri kayu di hutan.

"Saya membayangkan bahwa seluruh pohon di Neverwinter akan terlihat kerdil bila dibandingkan dengan pohon Baobab ini," terang Chan.

Baca juga: Mengenal karakter unik di "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves"
 
Proses pembuatan film "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves". (ANTARA/HO/Aidan Monaghan)


Selain itu, untuk menampilkan lebih banyak efek visual menarik, Chan membuat karakter pohon tersebut memiliki jalinan ranting yang tersambung satu sama lain. Ia juga menempatkan sebuah jembatan akar hidup tepat di jantungnya yang lazim dijumpai di Meghalaya dekat India.

Sementara itu untuk menggambarkan kawasan Underdark, Chan mengacu hutan batu Shilin berusia 270 juta tahun di Kunming Tiongkok dan Giant Causeway di Irlandia Utara terdiri atas 40 ribu kolom basal hitam masif yang mencuat dari lautan.

Kawasan Underdark adalah tempat menakutkan rumah bagi naga merah besar Themberchaud yang sangat akrab bagi para pemain game "Dungeons & Dragons". Petualang Edgin Darvis dan teman-temannya mesti mendatangi kawasan yang digambarkan memiliki aktivitas vulkanik lava berapi-api itu untuk menemukan apa yang dinamakan 'Helm Penyelaras'.

"Alurnya seperti seekor kucing besar yang mengejar tikus. Akan ada seekor naga dengan panjang sekitar 120 kaki yang sedikit kelebihan berat badan, mengejar sekelompok pahlawan yang berlari gesit" terangnya.

Selanjutnya, lokasi Ishtar Gate di Turki menjadi inspirasi untuk kota metropolis Neverwinter dengan arsitektur bangunan mengadaptasi kastil dan katedral kuno di Prancis Selatan dan benteng Alnwick di Inggris.

Baca juga: "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves" hadirkan humor fantasi aksi
 
Sophia Lillis sebagai Doric, Justice Smith sebagai Simon Aumar dan Michelle Rodriguez sebagai Holga di film "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves". (ANTARA/HO/Paramount Pictures-eOne)


"Neverwinter haruslah sebuah metropolis seperti London atau Paris, tempat orang-orang dari seluruh dunia berkunjung," jelasnya.

Pusat kota Neverwinter memang digambarkan sebagai kawasan yang mengundang banyak pelancong untuk datang menyaksikan turnamen High Sun Games yang brutal. Lokasi inilah yang menjadi tujuan akhir petualangan Edgin Darvis dan kompatriotnya untuk mengalahkan penguasa lalim dan penyihir jahat.

Selain dibintangi Chris Pine, Michelle Rodriguez, dan Sophia Lillis, film "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves" juga diperkuat sejumlah pemain seperti Justice Smith, Daisy Head, Regé Jean-Page, dan Hugh Grant.

Film garapan duet sutradara Jonathan Goldstein-John Francis Daley di bawah bendera Paramount Pictures dan eOne ini tayang di Indonesia pada 29 Maret 2023.

Baca juga: Chris Pine jatuh cinta dengan permainan Dungeons & Dragon

Baca juga: Hugh Grant jadi antagonis dalam film adaptasi "Dungeons and Dragons"

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023