Antonio Conte resmi berpisah dengan Tottenham Hotspur

Antonio Conte resmi berpisah dengan Tottenham Hotspur

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte berteriak ke arah anak asuhnya saat melawan Brighton & Hove Albion pada pertandingan lanjutan Liga Premier di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (16/4/2022). Gol tunggal Leandro Trossard di ujung laga mempermalukan Tottenham Hotspur di kandangnya. ANTARA FOTO/Action Images/Matthews Childs/via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Antonio Conte resmi berpisah dengan Tottenham Hotspur setelah gagal membawa klub asal London itu bersaing memperebutkan trofi musim ini,  demikian pernyataan resmi tim pada Senin.

“Kami dapat mengumumkan bahwa Pelatih Kepala Antonio Conte telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,” tulis Tottenham dari laman resmi.

Tottenham mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pria asal Italia itu selama melatih.

“Kami mencapai kualifikasi Liga Champions di musim pertama klub. Kami berterima kasih kepada Antonio atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” tulis dari laman resmi klub.

Kerjasama selama enam belas bulan antara Tottenham dengan manager asal Italia itu berakhir menyusul kritikan Conte mengenai kultur klub yang tidak menginginkan gelar.

Selain mengkritik budaya klub, Conte  beranggapan para pemain The Lily White kurang memiliki dedikasi kepada klub dan bermain begitu egois.

Tottenham akan dilatih oleh Cristian Stellini yang sebelumnya menjadi asisten Conte hingga akhir musim.

Sementara jabatan asisten pelatih diisi oleh mantan pemain Tottenham Ryan Mason.

"Kami punya sisa sepuluh pertandingan di Liga Premier dan kami akan berjuang untuk memperoleh tempat di Liga Champions," ungkap pemilik klub Daniel Levy dikutip laman resmi tim.

Conte dikontrak Tottenham sejak November 2021.

Selama melatih klub yang bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium itu, Conte mencatatkan statistik 41 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 23 kekalahan dari total 76 pertandingan di seluruh kompetisi.

Prestasi terbaik pelatih berusia 53 tahun itu adalah mengantarkan Spurs sampai babak 16 Liga Champions musim ini, setelah sebelumnya berhasil membawa klub yang identik dengan jersey putih itu finis di posisi ke-4 Liga Inggris musim sebelumnya.

Saat ini Tottenham berada di peringkat keempat klasemen Liga Premier dengan raihan 49 poin, terpaut 20 poin dari puncak yang dihuni Arsenal.


Baca juga: Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik boyong Julian Nagelsmann
Baca juga: Crystal Palace resmi pecat Patrick Vieira

Pewarta: Fajar Satriyo/Zaro Ezza Syachniar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar