Jakarta (ANTARA) - Produsen pasta asal Australia, San Remo menggelar kompetisi bertajuk “Inspirasi Resep Ramadan San Remo” sebagai ajang saling berbagi inspirasi menu pasta yang dapat dijadikan referensi menu berbuka puasa.

"Keriuhan suasana Ramadhan terasa setiap harinya, khususnya dalam momen berbuka puasa. Hal inilah yang mendasari kami menggelar kompetisi ‘Inspirasi Resep Ramadan San Remo’, untuk saling berbagi inspirasi menu pasta yang dapat dijadikan referensi menu berbuka puasa.” ujar Brand Manager Sukanda Djaya, Evlin Wangsadirdja dalam rilis pers yang diterima, Senin.

Sukanda Djaya merupakan distributor San Remo di Indonesia. Adapun kompetisi tersebut akan berlangsung pada periode 24 Maret hingga 21 April 2023.

Untuk mengikuti kompetisi itu, peserta wajib mengikuti akun Facebook dan Instagram San Remo. Pastikan akun peserta tidak dibuat privat. Peserta juga wajib memberikan like dan tag ke tiga orang teman pada unggahan "Kompetisi Inspirasi Ramadhan San Remo" yang telah diunggah di akun Instagram San Remo.

Selanjutnya, peserta diminta untuk mengunggah konten memasak pasta andalan mereka dalam bentuk Instagram Reel. Sertakan pula cerita unik dan menarik dibalik resep dan menu tersebut pada caption, lalu mention dan tag akun Instagram @sanremoindonesia, lengkap dengan tagar #InspirasiRamadanSanRemo #BukanPastaBiasa.

San Remo selaku penyelenggara akan memilih lima finalis berdasarkan tema dan menu kreasi pasta terbaik. Bagi pemenang yang terpilih, tersedia total hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Pasta yang diproduksi San Remo terbuat dari gandum durum non GMO (Non-Genetically Modified Organism). Gandum durum disebut kaya akan serat, vitamin, kandungan protein, serta nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

San Remo memiliki sejumlah varian pasta, mulai dari long pasta, short pasta, egg pasta, lasagna, pasta siap-saji dalam kemasan, couscous, dan pasta bebas gluten. San Remo juga memiliki beberapa varian saus pasta.

"Sejak awal kehadirannya di Indonesia, San Remo selalu membuat berbagai kegiatan dan aktivasi untuk tetap dekat dengan masyarakat Indonesia," pungkas Evlin.

Baca juga: San Remo dan Kitchenette luncurkan tiga menu pasta spesial Ramadhan

Baca juga: Menu Lebaran - Makaroni schotel udang sayuran

Baca juga: Nikmati resep Soba Saus Karasumi Pasta buatan hotel

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023