Jakarta (ANTARA) - TECNO Indonesia menghadirkan produk SPARK 10 Pro NFC dengan klaim memiliki memori raksasa dan kemampuan kamera mumpuni yang akan meramaikan pasar ponsel entry-level Tanah Air.

"Seri ini benar-benar menawarkan memori raksasa yang mampu mengganggu kompetitor di pasar yang ada sebelumnya dengan harga yang seru," kata Product Manager TECNO Indonesia Jefry Fernando di Jakarta, Senin.

SPARK 10 Pro NFC memiliki kapasitas sebesar 256GB ROM plus 16GB RAM yang bisa ditambahkan hingga 8GB. Berkekuatan dapur pacu Helio G88 Gaming Processor, ponsel ini didukung software HiOS 12.6 mengacu sistem base android 13.

Ponsel yang memiliki layar berukuran 6.8" FHD+ dengan refresh rate 90 HZ ini memiliki dua pilihan harga. SPARK 10 Pro NFC 16GB/128 GB dibanderol sebesar Rp2.099.000, sedangkan varian 16GB/256GB memiliki harga Rp2.399.000.

Baca juga: Tecno siap perkenalkan ponsel lipat perdananya di MWC 2023

"Kami ingin memberikan sesuatu yang spesial pada Ramadhan kali ini dengan meluncurkan harga ponsel yang seru dengan kemampuan luar biasa," papar Jefry.

Dari sisi kamera, SPARK 10 Pro NFC memiliki kamera utama sebesar 50MP+AI yang mendukung fungsi depth in field dengan 0.7 nanomicron pixels, aperture 1.65, dan 6P lens dilengkapi dual led flash. Set up seri ini berdesain tiga kamera dengan tambahan aksesori berbentuk bulat.
 
TECNO Indonesia meluncurkan produk terbaru SPARK 10 Pro NFC dengan kemampuan memori raksasa dan kamera mumpuni. (ANTARA/Adnan Nanda)


"Di sini kami juga menawarkan ASD Mode dan 3D LUT bagi pengguna yang gemar melakukan color grading. Software kamera akan mendeteksi warna apa yang kira-kira cocok digunakan untuk hasil foto bagus dan sesuai warna aslinya," paparnya.

Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini menggunakan 32MP Ultra Clear Glowing Selfie yang dilengkapi dual front led flash dengan pengaturan cahaya dari rendah, sedang, hingga tinggi.

"Kami punya ring light yang ada di layar. Jadi, kalau menggunakan flash cahaya yang dihasilkan dirasa terlalu keras, maka bisa memanfaatkan ring ini yang lebih soft," terangnya.

Selain itu, lanjut Jefry, SPARK 10 Pro NFC menjanjikan fitur Potrait Restoration yaitu kemampuan pengambilan gambar bokeh dengan irisan yang lebih nyata sehingga gambar terlihat lebih alami.

Memiliki dua pilihan warna yaitu Starry Black dan Pearl White berbahan crystal glass, pembelian SPARK 10 Pro NFC mulai dibuka secara pre-order pada 3-12 April melalui akun resmi TECNO di loka pasar Shopee. Sedangkan untuk penjualan offline akan dimulai pada 13 April melalui gerai resmi Erafone.

Baca juga: TECNO resmi luncurkan SPARK 10 NFC guna menjawab kebutuhan pasar

Baca juga: TECNO SPARK 10 akan rilis hingga olahraga dapat ringankan depresi

Baca juga: TECNO SPARK 10 Series NFC segera meluncur di Indonesia

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023