Jakarta (ANTARA) - Klub sepak bola Bali United naik peringkat ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 pada pertandingan tunda pekan ke-21 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin malam.

Pada pertandingan itu Bali United keluar sebagai pemenang berkat gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, dan Yabes Roni. Sedangkan Arema FC sempat membalas melalui Evan Dimas, demikian catatan Liga Indonesia menyebutkan.

Berkat kemenangan tersebut, Bali United kini mengantongi 51 poin dari 31 laga, sedangkan Arema FC berada di posisi ke-12 dengan raihan 38 poin dari 30 pertandingan.

Pada babak pertama Arema FC memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan bebas Evan Dimas yang masih dapat ditepis oleh kiper Bali United Muhammad Ridho.

Selanjutnya Bali United yang menggempur lini pertahanan Arema FC, namun tendangan dari Ramdani Lestaluhu serta Rahmat Arjuna masih belum menemui sasaran.

Baca juga: Bali United siap kerja keras demi amankan kemenangan atas Arema FC

Skuad asuhan Stefano Cugurra berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-41 ketika penyerang gaek Spasojevic mampu membobol gawang Arema FC usai menerima umpan Ramdani sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada sisa waktu babak pertama Bali United tetap dominan dalam menguasai jalannya pertandingan sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan sampai turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua, Bali United harus bermain dengan 10 orang usai Novri Setiawan diusir oleh wasit karena mendapatkan kartu merah langsung.

Meski bermain dengan 10 pemain, Bali United dapat menambah keunggulan menjadi 2-0 usai Privat membobol gawang Adilson Maringa pada menit ke-67.

Unggul dua gol, Bali United sedikit menurunkan intensitas serangan dan giliran Arema FC yang menekan lini pertahanan Serdadu Tridatu, namun tidak ada peluang yang membuahkan hasil.

Bali United berhasil menambahkan keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-81 setelah umpan Ramdani mampu dikonversi menjadi gol melalui tendangan Yabes Roni dan tak mampu dibendung oleh Adilson.

Berselang tiga menit, Arema FC dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 ketika sodoran umpan Dedik Setiawan dapat disambut Evan Dimas yang melepaskan tendangan dan membobol gawang Bali United. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Joko Susilo percaya Arema FC bisa taklukkan Bali United
Baca juga: Teco soroti penyelesaian akhir Bali United pada beberapa laga terakhir

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023