Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepanjang Senin (27/3), mulai dari penelusuran Bawaslu RI terkait dugaan politik uang di masjid hingga pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD perihal hubungan diplomatik dengan Israel.

Berikut rangkumannya dan  patut Anda simak kembali untuk memulai hari:

Bawaslu RI telusuri dugaan politik uang di masjid Sumenep

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menelusuri dugaan praktik politik uang di salah satu masjid di Sumenep, Jawa Timur, yang diduga dilakukan oleh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Said Abdullah.

Selengkapnya baca di sini


Komisi III DPR gelar uji kelayakan calon hakim agung dan hakim ad hoc

Komisi III DPR RI menggelar uji kelayakan dan kepatutan untuk calon hakim agung dan hakim ad hoc pada Mahkamah Agung (MA) pada Senin dan Selasa (27-28 Maret 2023) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Selengkapnya baca di sini


KPU RI beri kesempatan Prima serahkan dokumen perbaikan hingga Selasa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memberikan kesempatan kepada Partai Prima untuk menyampaikan dokumen persyaratan perbaikan verifikasi administrasi (vermin) sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 di aplikasi Sipol hingga Selasa (28/3).

Selengkapnya baca di sini


Indonesia terus lobi FIFA terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan Pemerintah Indonesia masih terus melobi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20.

Selengkapnya baca di sini


Mahfud: hubungan dengan Israel tertutup hingga Palestina merdeka

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan Indonesia tetap tidak akan memiliki hubungan diplomatik dengan Israel hingga Palestina menjadi negara merdeka.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023